Pengikut

SUMUT

NASIONAL

KPU Tanjungbalai Resmi Tetapkan H.M Syahrial - Waris Tholib Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai

Minggu, 21 Februari 2021 | 00.39 WIB
Kali Dibaca |

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungbalai akhirnya menetapkan pasangan Syahrial - Waris sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Sabtu (20/2/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungbalai akhirnya menetapkan pasangan Syahrial - Waris sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai terpilih hasil Pilkada Tanjungbalai tahun 2020. Ketetapan tersebut diputuskan dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungbalai sebagaimana termaktub dalam berita acara KPU Tanjungbalai nomor 374/PL.02.7- Kpt/1274/KPU-Kot/XII/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020 yang dibacakan langsung oleh Ketua KPU Tanjungbalai, Luhut Parlinggoman Siahaan. 

Syahrial - Waris, Paslon nomor urut 3 ditetapkan menjadi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dengan perolehan suara terbesar dalam Pilkada Tanjungbalai tahun 2020. KPU Tanjungbalai menyatakan, pasangan ini menang dengan perolehan suara dari tiga kontestan pada Pilkada Tanjungbalai Tahun 2020, dengan jumlah perolehan suara sebanyak 35.403 suara. 

Selamat kepada pasangan kepada pasangan nomor urut 3, saudara Syahrial - Waris yang telah ditetapkan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih pada pilkada Tanjungbalai 2020. "H. Muhammad Syahrial dan Waris Tholib ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai sejak ditetapkan hari ini pada tanggal 20 Februari 2021,” ujar Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan, yang digelar di Grand Singgie Hotel, Tanjungbalai, (Sabtu, 20/2/2021).

Sebelumnya hasil Pilkada Tanjungbalai tahun 2020 sempat digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang diajukan oleh pasangan calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Tanjungbalai nomor urut 1, Eka Hadi Sucipto dan Gustami. Namun MK menggugurkan perkara sengketa Pilkada tersebut melalui keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 76/PHP.KOT-XIX/2021 tanggal 17 Februari 2021 tentang penyelesaian perkara perselisihan hasil pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020.





Ketua KPU Tanjungbalai menegaskan, dengan digelarnya rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih ini, tugas KPU Tanjungbalai telah selesai. “Kami akan segera menyampaikan surat pengantar, dan surat keputusan berita acara  kepada pimpinan DPRD, untuk proses pengusulan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai ke Mendagri melalui Gubsu,” katanya. 

Sementara itu Wakapolres Tanjungbalai, Kompol H Jumanto menyampaikan apresiasinya kepada semua elemen masyarakat yang turut serta dan mendukung pelaksanaan Pilkada Tanjungbalai berjalan aman dan kondusif. Semoga Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai yang terpilih dapat menjalankan amanah sesuai dengan Visi dan Misi.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tanjungbalail, Yusmada menyampaikan Selamat kepada pasangan nomor urut 3 bapak H.M Syahrial SH.MH dan Waris Tholib S.Ag yang telah ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih oleh KPU, semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya sesuai harapan masyarakat Tanjungbalai. Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Tanjungbalai 2020.

Sementara itu, Wali Kota dan Wakil Walikota Tanjungbalai terpilih H.M Syahrial dan Waris Tholib dalam sambutannya menyampaikan salam hormat saya kepada para undangan yang berhadir pada acara rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai Tahun 2020.

Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait dan masyarakat Kota Tanjungbalai yang sudah turut serta mendukung dan mensukseskan terlaksananya pesta Demokrasi di Kota Tanjungbalai. "Mohon doanya agar kami bisa melaksanakan Visi dan Misi kami dengan baik, Insyaallah kami amanah," Ujar H.M Syahrial.

Pelantikan akan dilaksanakan dihari Jumat tanggal 26 Februari 2021 mendatang. Mohon doa dan dukungannya agar kiranya kami tetap Istiqomah saat menjalankan tugas dan amanah nantinya, tutup Wali Kota Tanjungbalai terpilih H.M Syahrial.

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih tersebut dihadiri oleh Plh. Wali Kota Tanjungbalai Yusmada, Wakil Ketua DPRD Syahrial Bhakti, Wakapolres Tanjungbalai Kompol Jumanto dan mewakili unsur Forkopimda, Komisioner KPU Sumatera Utara Ira Wirtati, Bawaslu Kota Tanjungbalai, pasangan calon nomor urut 3 H.Muhammad Syahrial - Waris Tholib beserta pimpinan partai politik.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru