Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Menjelang Musda PD.MABMI Langkat 2021: Sudah Ada 5 Kandidat Ketua Yang Disiapkan

Senin, 15 Februari 2021 | 17.27 WIB
Kali Dibaca |

Pertemuan di Rumah Datuk : Para pengurus PC saat berkunjung ke kediaman Ketua Umum PB. MABMi H. Syamsul Arifin,SE Datuk Sri Lelawangsa Hidayatullah, beberapa waktu yang lalu.

Langkat, Metrokampung.com
Langkat adalah tanah Melayu. Karena itu, sudah sepantasnya jika adat dan budaya Melayu tetap hidup dan lestari di bumi Langkat Berseri.
     
Jadi, bak kata pepatah Takkan Melayu Hilang di Bumi. Nilai- nilai dan semangat dari adat dan budaya Melayu harus terus dijaga dan dilestarikan sampai ke anak cucu.
     
Harapan itu mencuat menjelang Musda PD MABMI Langkat tahun ini, karena akibat perkembangan zaman, banyak nilai- nilai dan semangat dari adat dan budaya Melayu yang mulai dilupakan orang. Karena itu, perhatian dan  kepedulian dari anak- anak Melayu sangatlah diharapkan agar adat dan budaya Melayu itu tidak mati dan hilang ditelan zaman.
      
Nah, yang menarik, menjelang Musda itu juga, sudah ada 5 nama yang diusulkan untuk maju menjadi balon Ketua PD. MABMI Langkat selanjutnya. Mereka adalah T. Auzai, Drs. Syahrizal,MZ, R. Joesoef Mahmoed, Drs. H. Sukhyar Muliamin dan Arie Ramadhany, SIP.
     
Seperti yang disampaikan oleh beberapa orang Pimpinan dari Pengurus Cabang(PC) MABMI Kabupaten Langkat kepada wartawan, di Stabat, Sabtu(13/2), para pengurus PC MABMI se Kabupaten Langkat yang meminta mereka untuk maju sebagai calon Ketua PD. MABMI Kabupaten  Langkat periode 2001- 2025.   Permintaan itu tertuang dalam surat PC. MABMI se Kabupaten Langkat No : 003/ PC- MABMI/ Se -Lkt/II/ 2021, dimana dalam surat itu disebutkan bahwa dari Rapat Koordinasi PC.MABMI se Kabupaten Langkat yang diselenggarakan pada tanggal  30 Desember 2020 dan 15 Januari serta 25 Januari 2021,  masing- masing di Stabat dan dari hasil kunjungan para pengurus PC MABMI se Kabupaten Langkat ke kediaman Ketua Umum PB. MABMI, Datuk Sri Lelawangsa H. Syamsul Arifin,SE, di Medan, lahirlah mufakat untuk meminta kesediaan ke-5 nama tersebut di atas untuk maju menjadi calon Ketua PD. MABMI Kabupaten Langkat periode 2021-2025
     
Hampir seluruh PC mendukung dan membubuhkan tanda tangannya, diantaranya adalah PC Kecamatan Stabat, Wampu, Secanggang, Tg. Pura,Sawit Seberang, Brandan Barat, Bahorok, Binjai, Hinai, Padang Tualang dan Batang Serangan. Sedangkan yang tidak ikut menandatangani diantaranya PC. Kecamatan Besitang, Gebang, Babalan, Sei Lepan dan Pkl. Susu.(SR/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru