Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pemkab Deliserdang Sosialisasi Pelaksanaan MTQ di Batang Kuis

Selasa, 16 Februari 2021 | 22.40 WIB
Kali Dibaca |

Peninjauan pemaksaan MTQ ke 54 di Batang Kuis.

Bt Kuis, metrokampung.com
Dalam rangka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -54 Kabupaten Deli Serdang yang akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 22 hingga 26 Februari 2021 di Pesantren Mawaridussalam, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis. Pemkab Deli Serdang melakukan sosialisasi dan simulasi pelaksanaan MTQ bertempat di Aula Kantor Camat Batangkuis, Senin (15/2/21).
 
Hadir Kabag Kesra Setdakab Deli Serdang Mukti Ali Harahap, Kasat Intelkam Kompol Amir Sinaga, perwakilan OPD terkait, Camat Batangkuis Avro Wibowo beserta Muspika dan para Kades.
 
Kabag Kesra Mukti Ali Harahap menjelaskan  tentang penerapan protokol kesehatan selama kegiatan MTQ mengarahkan semua peserta wajib di Swab Antigen terlebih dahulu di tempat yang disediakan antara lain di RSUD Deli Serdang, RSU Pancur Batu dan Dinas Kesehatan Deli Serdang yang akan dilakukan pada tanggal 19 hingga 20 Februari 2021. Selanjutnya untuk panitia dan dewan hakim akan di SWAB Antigen akan dilakukan pada 18 Februari 2021 di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang.
 
Dikatakan juga oleh Kasat Intelkam Kompol Amir Sinaga bahwa pada kegiatan MTQ nanti akan dilakukan pembatasan kepada masyarakat yang akan masuk ke lokasi acara yang dilakukan oleh tim gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub. Panitia,para undangan dan para peserta MTQ nantinya akan mengenakan tanda pengenal yang telah disediakan.
 
Sebelumnya, Camat Batangkuis Avro Wibowo melaporkan kesiapsiagaan Pemerintah Kecamatan Batangkuis untuk menyukseskan MTQ ke -54 Kabupaten Deli Serdang. Nantinya akan ada 12 lokasi titik perlombaan di sekitar arena utama MTQ, kemudian disiapkan pemondokan kafilah sebanyak 66 rumah.
 
Usai sosialisasi, dilanjutkan peninjauan tempat perlombaan, pemondokan kafilah dan arena utama pembukaan dan penutupan di Pesantren Mawaridussalam.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru