Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pemkab Labuhanbatu Terima 5080 Vial Vaksin Sinovac Bio Farma

Rabu, 03 Februari 2021 | 23.11 WIB
Kali Dibaca |

Penanda tanganan serah terima 5080 vial vaksin SINOVAC Bio Farma di plataran gedung kantor Bupati Labuhanbatu.
Labuhanbatu, Metrokampung.com
Pemerintah kabupaten Labuhanbatu terima 5080 vial vaksin SINOVAC Bio Farma melalui satgas Covid-19, Rabu (3/2/2021).
 
 
Sejumlah vaksin tersebut langsung diserahkan Tim Satgas Covid-19 Atia Muchtar Maulana, STTP kepada Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu H.Kamal IIham, SKM, MM di teras gedung Kantor Bupati Labuhanbatu. 
 
 
Pada penyerahan vaksin tersebut turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat H. Sarimpunan Ritonga, SPd, MPd, Asisten Administrasi Umum Zaid Harahap, S.Sos, MM beserta jajaran pengawalan vaksin dari Polres dan Kodim Labuahanbatu.
 
 
Vaksin tersebut akan divaksinasikan pada Kamis (4/2/2021) pada sepuluh pejabat publik Labuhanbatu yakni Bupati, Seketaris Daerah, Ketua DPR, Kakan KEMENAG, Ketua Pengadilan Negri, Ketua Pengadilan Agama, KAJARI, KAPOLRES, DANDIM, KALAPAS," terang Kamal Ilham pada Media Metrokampung.com.
 
 
Dan selanjutnya dikatakannya bahwa vaksin tersebut akan divaksinkan pada tenaga kesehatan pada 8 Februari 2021 Labuhanbatu sebanyak 2040 untuk tahap I dan akan dilanjutkan dengan 2040 pada tahap II. Sementara sisanya menjadi stock di dinas kesehatan,” pungkasnya.
 
 
"Hari ini kita menerima 5080 vial vaksin Sinovac Bio Farma dari Gugus tugas Covid -19  Pusat yang proses pemaksinan akan berlangsung pada Kamis (4/2/2021) untuk 10 Pejabat Publik Kabupaten Labuhanbatu. Selanjutnya pada 8 Februari 2021 sebanyak 2040 diperuntukkan bagi tenaga kesehatan tahap I pada 15 Puskesmas, dan selanjutnya 2040 vial pada tahap kedua nantinya. Sisanya sementara akan di tempatkan di dinas kesehatan.
 
 
Usai serah terima, vaksin tersebut langsung dibawa ke kantor Dinas Kesehatan Labuhanbatu untuk dilakukannya langkah - langkah selanjutnya.(MK/Rahat Fajar Sitorus/Simon)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru