Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Besok, Massa GERAMS Geruduk DPRD Deli Serdang

Rabu, 31 Maret 2021 | 18.49 WIB
Kali Dibaca |

Rapat GERAMS untuk persiapan demo, Kamis (1/4/21).

Lb Pakam, metrokampung.com
Massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Melawan Korupsi (GERAMS) direncanakan akan berunjuk rasa di Kantor DPRD Deli Serdang, Kamis (1/4/21).
 
Selain di kantor DPRD, massa GERAMS yang berasal dari berbagai kalangan tersebut akan melakukan longmarch ke sejumlah kantor SKPD di komplek Perkantoran Bupati Deli Serdang.
  
Demikian disampaikan Ketua GERAMS, Ratna Ginting SPd didampingi Sekretaris Hendra Sembiring, Penasehat dan pengurus GERAMS lainya di Lubuk Pakam, Rabu (31/3/21).
 
"Adapun tuntutan kita untuk meminta klarifikasi Ketua dan Sekwan DPRD Deli Serdang atas dugaan adanya oknum anggota dewan yang menyalahgunakan anggaran perjalanan dinas saat Bimtek ke Bandung pada Tahun 2019. Karena hal itu melanggar UU PP 18 Tahun 2017 yang mengakibatkan kerugian negara,"jelas Ratna.
 
Di dalam kertas tertulis fenomenal lingkaran korupsi tuntutan GERAMS yang diterima wartawan juga ada meminta dan mendesak kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD Deli Serdang untuk menindak tegas anggota dewan yang diduga terlibat mengatur dan bermain proyek di beberapa Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD). Sebab berdasarkan UU No 27 Tahun  2009 yang mengatur DPRD melarang anggota dewan untuk main proyek.
 
Dalam poin ketiga juga tertulis bahwa GERAMS meminta dan mendesak BK DPRD segera menindak oknum anggota dewan yang diduga meminta sejumlah uang atau gratifikasi kepada SKPD dalam hal pengesahan Perda, Perbup dan APBD Deli Serdang.
 
"GERAMS juga meminta klarifikasi kepada Kadis SKPD Deli Serdang tentang dugaan anggota DPRD Deli Serdang perihal meminta jatah proyek untuk kepentingan pribadi,"tutup Ratna. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru