Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bupati Deliserdang Rotasi 6 Kepala Dinas, Anak Mantan Bupati Juga Digeser

Selasa, 23 Maret 2021 | 02.00 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan memberi ucapan selamat kepada pejabat eselon II yang baru dilantik di Lantai II Aula Cendana Kantor Bupati

Lb Pakam, metrokampung.com
 Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melantik 6 pejabat tingggi pratama (eselon II) di Lantai II Aula Cendana Kantor Bupati, Senin (22/3/21) sore.

 Pelantikan yang tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) juga dihadiri Wabup HM Ali Yusuf Siregar,Ketua TP PKK, Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua Sri Pepeni Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein dan Ketua Dharmawanita Herawaty Darwin Zein.

 Bupati Ashari Tambunan dalam amanatnya mengatakan, pelantikan pejabat daerah merupakan konsekuwensi logis dari dinamika kebutuhan organisasi. Ini harus dimaknai bukan hanya formalitas pendistribusian jabatan semata,tetapi sebagai pembinaan karir yang dilandasi pemberdayaan potensi yang menitik beratkan pada aspek kopentensi aparatur yang profesional dalam tugas pemerintahan.

 "Camkan apa yang kita lakukan hari ini sesungguhnya untuk memberikan kesempatan kepada saudara-saudara agar mampu mengatualisasikan diri didalam mengembangkan karir dan prestasi,"kata Ashari Tambunan.

 Dalam sambutannya, Ashari juga menekankan tiga hal penting. Pertama, segera lakukan adaptasi terhadap tupoksi masing-masing. Kedua, harus menyadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat dari waktu kewaktu semakin meningkat. Oleh karena itu, Ashari meminta pejabat yang dilantik agar meningkatkan motivasi dan semangat kerja. Ketiga, menciptakan suasana kerja yang kondusif serta memupuk kerjasama dilingkungan unit kerja masing-masing.

 "Hal itu sangat penting, karena keberhasilan kinerja seorang atasan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari para bawahan. Dan ini perlu menjadi perhatian seluruh pejabat yang ada di Pemkab Deli Serdang,"papar Ashari.

 Adapun pejabat yang dilantik yakni, H Citra Effendi Capah menjadi Asisten I yang sebelumnya Kadis PMD, Heriansyah Siregar  sebelumnya Kadis PU/PR menjadi Kadis Perumahan dan Pemukiman  (Perkim) menggantikan Hery Lubis yang dirotasi menjadi Kadis Ketahanan Pangan.

 Kemudian Haris Binar Ginting yang semula Kadis Kominfo dirotasi menjadi Kepala Kesbang, Hendra Wijaya dari Kadis Sosial menjadi Sekwan DPRD Deli Serdang, Rudi Akmal Tambunan yang semula Kadis Ketahanan Pangan mengisi posisi menjadi Kadis Sosial.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru