Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Jalan Dusun Diaspal Warga Desa Siguci Bentangkan Spanduk

Jumat, 05 Maret 2021 | 10.56 WIB
Kali Dibaca |

Ucap syukur warga Desa Siguci atas diaspalnya jalan di tempat mereka.

STM Hilir, metrokampung.com
Warga Desa Siguci, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang mengucap syukur atas  rampungnya pengaspalan 
jalan di Dusun IV Lau Buluh dan Dusun V Bandar Bayu. 
 
Selain itu warga juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan dan anggota DPRD Deli Serdang Agustiawan Saragih. 
 
Menurut warga, ucapan terima kasih yang disampaikan adalah luapan kegembiraan karena jalan di tempat mereka sejak puluhan tahun rusak  dan sekarang telah diaspal. Sehingga warga tidak lagi kesusahan untuk mamasarkan hasil pertanian dan perkebunannya.
 
"Terkhusus kepada Agustiawan Saragih yang merupakan wakil rakyat dari PDIP.  Sebab dirinya telah menggiring proses terwujudnya pengaspalan jalan di tempat kami. Kami masyarakat Desa Siguci khususnya warga Dusun IV Lau Buluh dan Dusun V Bandar Bayu mengucapkan terima kasih kepada bapak Agustiawan Saragih anggota DPRD Deli Serdang dan bapak Ansari Tambunan Bupati Deli Serdang atas pengaspalan jalan ini", sebut warga didampingi Kades Siguci Idris Sitepu, Kamis (4/3/21).
 
Ditambahkan warga, terwujudnya pengaspalan jalan bukanlah proses mudah. Hampir 70 tahun lamanya kondisi jalan penuh lumpur dan tidak pernah ada perbaikan apapun,"ungkap warga seraya menuturkan berkas usulan pengaspalan jalan telah berulang kali  terakomudir dalam musrembang tingkat Kecamatan STM Hilir. Namun tak juga kunjung terealisasi.
 
Bahkan Dinas PUPR Deli Serdang juga sudah turun ke lokasi jalan yang akan diaspal guna melakukan pengukuran luas dan panjang jalan, namun tetap kandas.
 
Akhirnya Agustiawan Saragih turun tangan dan jalan teraspal.
 
"Jalan yang diaspal itu merupakan objek vital. Selain jalan aktif dipergunakan mengangkut hasil pertanian, juga merupakan akses jalan tembus menuju Kecamatan Biru-biru. 

Perbandingannya, jika menggunakan jalan baru diaspal  jika hendak menuju Kecamatan Biru-biru, sebelumnya memakan waktu sejam perjalanan kini dapat ditempuh dengan tempo kurang 15 menit saja, "beber warga.
 
Pantauan wartawan, selain teriakan, ucapan terima kasih warga diwujudkan dalam bentuk bentangan spanduk yang dipegang warga di lokasi jalan yang baru diaspal.
 
Ketua Komisi III DPRD Deli Serdang Fraksi PDIP Agustiawan yang juga kader Pemuda Pancaaila (PP) menjelaskan dirinya adalah wakil rakyat.   

Sebagai perwakilan, apa keluhan rakyat merupakan keluhan dirinya. Agustiawan hanyalah perwakilan rakyat yang merupakan wadah penyampaian keluh - kesah masyarakat kepada pemerintah.
 
"Saya hanya manusia biasa yang dengan kemampuan terbatas. Dalam hal ini, saya adalah wakil rakyat. Sebagai wakil rakyat, tentunya apa yang dirasakan rakyatnya, seperti keluh - kesah, berarti itu adalah keluh - kesah saya. Terkhusus realisasi diaspalnya jalan dusun di Desa Siguci oleh dinas terkait, itu adalah yang sudah diprogramkan dinas berkopeten. Saya hanya sifatnya wadah penyampaian ke pemerintah dalam hal ini dinas terkait dan berkopeten. Warga Desa Siguci sudah lama dan sangat membutuhkan pengaspalan,"ungkap Agustiawan Saragih. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru