Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kecamatan Namorambe Juara Umum FSQ ke-43 Tingkat Kabupaten Deli Serdang

Rabu, 31 Maret 2021 | 14.16 WIB
Kali Dibaca |

Wabup menyerahkan trophy kepada Kecamatan Namorambe yang keluar sebagai Juara Umum Pertama dengan poin 43 disusul Juara Umum Kedua Kecamatan Birubiru dengan poin 13 dan Juara umum ketiga diraih Kecamatan Hamparan Perak dengan jumlah poin 12.


Tanjung Morawa, metrokampung.com
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menutup pergelaran Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-43 Tingkat Deli Serdang di P3UD Deli Serdang, Jakan Medan - Tebing Tinggi, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung. Morawa,Selasa (30/3/21).
 
Berdasarkan Keputusan Dewan Juri FSQ ke 43 Tingkat Kabupaten Deliserdang Tahun 2021, ditetapkan Kecamatan Namorambe keluar sebagai Juara Umum Pertama dengan poin 43 disusul Juara Umum Kedua Kecamatan Birubiru dengan poin 13 dan Juara umum Ketiga diraih Kecamatan Hamparan Perak dengan jumlah poin 12.
 
Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan Festival Seni Qasidah adalah media pengembangan bakat di bidang seni tarik suara yang didalamnya mengandung nilai-nilai islami. Festival ini merupakan bagian dari program pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam rangka mendukung program nasional dibidang keagamaan melalui penyelenggaraan kegiatan ini sebagai upaya mencari bakat baru khususnya di bidang seni qasidah dan nantinya diharapkan mampu membawa nama baik Deli Serdang ditingkat Provinsi maupun nasional.
 
"Kita patut bersyukur kegiatan FSQ ke 43 ini berlangsung dengan aman, lancar dan sukses meskipun kegiatan ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19 tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan semuanya tidak terlepas dari dukungan semua pihak,"bilang Wabup.
 
Iapun mengucapkan selamat kepada para pemenang pada Festival Seni Qasidah ke 43 dan berpesan jangan cepat berpuas diri namun teruslah berlatih agar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. Bagi yang belum berprestasi, jangan berkecil hati namun harus tetap berlatih terus karena ukuran keberhasilan tidak hanya dilihat dari mendapatkan Juara namun lebih dari itu adalah bagaimana peserta mampu menyampaikan pesan-pesan islami melalui nyanyian dan seni yang dimulai dari keluarga hingga lingkungan sekitarnya.
 
“Kiranya kegiatan FSQ menjadi sarana hiburan bernuansa edukatif dan religius. Hidup tanpa seni tidak indah dan hidup tanpa iman yang kuat akan gundah. Oleh karena itu kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar hidup kita indah dan tetap berlandaskan iman yang terarah,”ucap HM Ali Yusuf Siregar
 Ketua Penyelenggara, Kabag Kesra Setdakab Deli Serdang Mukti Ali Harahap dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan FSQ ke 43, telah berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga kiranya kegiatan ini memberikan dampak positif di tengah-tengah kehidupan beragama di Kabupaten Deli Serdang.
 
Selanjutnya, dalam kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 26 hingga 30 Maret ini telah dilaksanakan penilaian terhadap peserta dan menghasilkan pemenang dari tiap katagori yang diperlombakan. Tentunya hasil penilaian ini akan menjadi bahan evaluasi bagi LASQI dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dimasa yang akan datang.Tahun 2021 konsentrasi terhadap Festival Seni Qasidah tidak hanya pada event ini saja. Namun akan fokus dengan pembinaan lanjutan dengan melaksanakan TC untuk mempersiapkan peserta FSQ tingkat provinsi yang akan datang.
 
Hadir pada penutupan itu Wakil Ketua TP PKK Ny Sri Pepeni Yusuf, Ketua Umum LASQI yang juga Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein,para Asisten, Staf ahli, Kepala OPD, Kabag, unsur Forkopimda, para Camat dan Kepala KUA se Deliserdang.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru