STIKes Indah Medan Gelar Capping Day Angkatan XIX Prodi D3 Kebidanan dan Keperawatan

Editor: metrokampung.com


Medan, metrokampung.com
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Indah Medan menggelar Capping Day angkatan XIX Tahun 2021 Prodi D3 Kebidanan, dan Keperawatan bertempat Ruang Ballroom Kampus STIKes Indah Medan, Kamis (25/3). 

Dalam sambutan Ketua Yayasan Indah Medan, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM mengatakan bahwa Capping Day merupakan langkah awal di dalam menciptakan tenaga kesehatan yang profesional, untuk itu hendaknya seluruh mahasiswa dapat memanfaatkan momen ini sebaik mungkin.

Setiap mahasiswa hendaknya memiliki jiwa penolong dalam memberikan pelayanan kepada orang lain dan harus benar benar dilaksanakan dengan sepenuh hati, para mahasiswa perlu juga membangun karakter yang menggambarkan penguasaan terhadap disiplin ilmu yang dimiliki, ujarnya.

Riski Ramadhan menambahkan, apalagi nantinya ketika selesai dari pendidikan di STIKes Indah Medan, para mahasiswa akan dihadapkan pada tantangan dinamika masyarakat yang terus berkembang. Apalagi disituasi hari in dimana Negara Kita mengalami Wabah Pandemi Covid 19, tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam hal penanganan Covid 19.

"Tantangan tersebut haruslah disikapi dengan peningkatan pengetahuan dan pengembangan diri yang dilakukan secara terus menerus," imbuhnya.

Bagaiaman caranya, sebut Riski Ramadhan Hasibuan, yaitu nilai etika dan disiplin serta kekompakan juga perlu dikedepannkan. Oleh sebab itu, para mahasiswa yang baru saja melakukan pemasangan cap tersebut dapat memberikan pelayanan yang profesional dan berkualitas dan memiliki integritas, etika, mampu berfikir kritis dalam setiap tindakan, memiliki motivasi internal yang kuat dan dapat diandalkan.

Kepada mahasiswa/i yang di capping day pada hari ini, yang memiliki predikat terbaik, saya menghimbau agar kiranya terus belajar dan jangan terlalu cepat merasa puas, begitu juga sebaliknya yang sudah merasa maksimal dalam belajar tetapi belum mencapai predikat terbaik jangan merasa putus asa, teruslah belajar dan belajar, harapnya.




Sebelum saya mengakhiri kata sanbutan ini, kata Riski,  perkenankan saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua mahasiswa yang begitu banyak berkorban baik moril maupun materil serta pemikiran sehingga kalian dapat kuliah di STIKes Indah Medan dan pada saat ini mereka sedang melaksanakan pemasangan cap itu artinya mereka siap terjun ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan. 

"Terima kasih juga saya ucapkan kepada Bapak kepala LLDIKTI wilayah I sumatera utara yang telah banyak memberikan bimbingan kepada STIKES indah medan terkait pengembangan sistem pendidikan kesehatan,"ungkapnya.

Putra H. Abdul Haris Hasibuan itu melanjutkan, STIKes Indah Medan terus berbenah tekhusus dalam pengembangan mutu pendidikan, dan alhamdulillah sekarang ini STIKes Indah Medan sudah melakukan beberapa kerjasama dengan instansi kesehatan dan lembaga baik didalam negeri ataupun diluar negeri untuk jalur peminatan pekerjaan khusus alumni-alumni STIKes Indah Medan, dan juga STIKes Indah Medan juga telah menambah Prodi Baru yaitu S1 Farmasi.

Terima kasih juga saya ucapkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara/mewakili sehingga para mahasiswa/i dapat melaksanakan praktek belajar lapangan pada Rumah sakit/puskesmas yang berada didalam lingkup Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh civitas akademik yang dengan tetap semangat melaksanakan proses belajar mengajar untuk membentuk lulusan yang handal dan professional,"tutup dr Riski Ramadhan Hasibuan.

Dalam Capping Day ini, mahasiswa berprestasi Akademi Kebidanan yakni Khairunnisa, Fitri Ayu Lestari P, dan Ainul Rahmadani. 

Akademi Farmasi yakni Widya Nabila Nasution, Indika Nurahma dan Riska Indah. 

Sedangkan Akademi Keperawatan yakni Alwiduri Putri Anggraini, Reka Zilianda dan Firdaus.(ys/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini