Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Wali Kota Tanjungbalai Sholat Jumat Perdana dan Resmikan Masjid An Nur Selat Lancang

Jumat, 19 Maret 2021 | 21.17 WIB
Kali Dibaca |

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial didampingi Wakil Wali Kota H Waris bersama Forum kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai melaksanakan Sholat Jumat Perdana sekaligus meresmikan Masjid An Nur, Jumat (19/3/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial didampingi Wakil Wali Kota H Waris bersama Forum kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai melaksanakan Sholat Jumat Perdana sekaligus meresmikan Masjid An Nur yang berlokasi di jalan MT Haryono ujung, Lingkungan VII Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Timur, Tanjungbalai setelah selesai pembangunannya, Jumat (19/3/2021).

Peresmian Masjid An Nur ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial disaksikan Keluarga H Husni Siregar,  Forkopimda Tanjungbalai, BKM Masjid An Nur serta Jamaah.

Pelaksanaan Sholat Jumat di pimpin imam Hafiz serta khatib jumat Ustadz H Faisal Sinambela.

“Saya sendiri sangat berterima kasih kepada keluarga H Husni Siregar yang berkenan mewakafkan Masjid ini kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Datuk Bandar Timur. Kami juga berharap, jamaah atau masyarakat yang berada disekitar Masjid bersama sama meramaikan Masjid dan memakmurkannya agar fungsi Masjid ini sesuai harapan kita bersam," sebut Wali Kota.

Kepada badan kemakmuran masjid (BKM) Masjid An Nur untuk berkordinasi dengan Pemkot Tanjungbalai terkait hal hal yang urgen dalam rangka kemakmuran Masjid ini, jelasnya.

Syiar islam dalam memakmurkan Masjid penting karena dapat menghubungkan silaturrahmi yang baik diantara kita. Saya berharap kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat di Masjid ini untuk sama sama menjaga kebersihan dan kenyamanan sehingga pada setiap pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, pungkasnya.

“Pengelola tempat ibadah/Masjid harus dipastikan bersih, agar jemaah atau masyarakat yang menunaikan ibadah, nyaman. Tidak akan berguna yang dilaksanakan dalam beribadah, jika tempat ibadah itu tidak bersih".

Peresmian Masjid sebelumnya diawali dengan penyerahan sertifikat tanah dan bangunan Masjid An Nur dari keluarga H Husni Siregar kepada Ketua BKM diwakili H Maralelo Siregar.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru