Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Bobby Nasution Hadiri Perayaan Paskah Oikumene Umat Kristiani Sumut

Minggu, 25 April 2021 | 11.01 WIB
Kali Dibaca |

Perayaan Paskah Oikumene Umat Kristiani Sumut Tahun 2021 di GBI Rumah Persembahan Simpang Selayang Medan Tuntungan, Sabtu (24/4).

Medan, Metrokampung.com
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM menghadiri Perayaan Paskah Oikumene Umat Kristiani Sumut Tahun 2021 di GBI Rumah Persembahan Simpang Selayang Medan Tuntungan, Sabtu (24/4). Diharapkan perayaan paskah Oikumene ini dapat memberikan makna yang sangat mendalam bagi umat kristiani khususnya di masa Pandemi Covid-19.

Selain Wali Kota Medan Perayaan Paskah Oikumene Umat kristiani ini hadir juga Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, tokoh masyarakat RE Nainggolan dan JA Fernandus, Ketua Umum FKKGSU (Forum Komunikasi Konsultasi Gerejawi Sumatera Utara) Bishop Darwis Manurung dan Ketua panitia Drs Penyabar Nakhe serta Mewakili Forkopimda Sumut dan Forkompimda Kota Medan.

Menurut Wali Kota Medan di masa Pandemi Covid-19 ini tidak mengurangi semangat umat kristiani dalam merayakan Paskah Oikumene tahun 2021. Apalagi sebagian jemaat mengikuti perayaan ini secara virtual dan jemaat yang hadir langsung tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Saya mengucapkan selamat kepada umat kristiani atas  Perayaan Paskah Oikumene. Tentunya Perayaan Paskah Oikumene di masa Pandemi Covid-19 kali ini tidak mengurangi semangat kita dalam menciptakan perdamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi semua. Artinya perayaan ini dapat memberikan makna yang mendalam bagi umat kristiani di seluruh wilayah khususnya Kota Medan," kata Wali Kota Medan.

Melalui Perayaan Paskah Oikumene ini Wali Kota Medan meminta masyarakat khususnya Umat Kristiani agar mendukung program pembangunan Kota Medan yang saat ini tengah dijalankan. Salah satunya di bidang kesehatan yakni Program Vaksinasi Covid-19. Pemko Medan telah menargetkan 70 persen masyarakat Medan divaksin.

"Saya mengajak kepada seluruh umat kristiani khususnya di Kota Medan untuk bersama-sama membantu pemerintah kota dalam mensukseskan program vaksinasi ini. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengedukasi masyarakat, memberikan informasi yang benar bahwa vaksinasi akan menjadi salah satu jalan penting untuk kita bisa pulih dan bangkit dari pandemi," kata Wali Kota Medan.

Sebelumnya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengajak umat kristiani melalui Perayaan Paskah Oikumene ini untuk dapat meningkatkan keimanannya dengan rajin beribadah, agar kondusifitas Provinsi Sumut ini tetap terjaga dengan baik. Mari kita jaga kerukunan umat beragama di Provinsi Sumut dengan rajin beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru