Bunda PAUD DS Resmikan PKBM BERNAS di Sunggal

Editor: metrokampung.com
Selain meresmikan PKBM Bernas, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan dan Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar juga memberikan santunan kepada 10 orang anak yatim.

Sunggal, metrokampung.com
Ketua TP PKK yang juga Bunda Paud Kabupaten Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan meresmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) ‘BERNAS’ dan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Jalan Inpres III Dusun I Aman Damai Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Jumat (9/4/21).
 
Hadir Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Ny. Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, Camat Sunggal Ismail,  Ketua TP PKK Kecamatan Sunggal Ny Nana Ismail, mewakili OPD terkait.
 
Bunda Paud Ny Hj Yunita Ashari Tambunan dalam sambutannya mengatakan sudah dua tahun lalu dirinya memprogramkan rencanakan berdirinya sekolah Anak Berkebutuhan Khusus. Namun karena dalam suasana Pandemi covid-19 maka progam itu di tunda dahulu. 
 
"Alhamdulillah, dengan kerjasama dari semua  pihak dan dukungan masyarakat maka berdirilah sekolah bagi anak-anak yang memerlukan berkebutuhan khusus,"jelas Hj Yunita Ashari Tambunan.
 
Sebagai Bunda Paud, sambungnya, sangat mengapresiasi gagasan serta ide dari Camat Sunggal Ismail untuk mendirikan sekolah anak berkebutuhan khusus. 
 
“Menurut laporan ke saya, hasil pendataan anak berkebutuhan khusus di Kecamatan Sunggal ini jumlahnya kurang lebih 150 orang. Dan ABK yang terdaftar hingga saat ini berkisar 35 orang, dan yang aktif mengikuti proses ajar mengajar baru15 orang. Dengan tenaga pengajarnya 10 orang,” ungkap  Yunita Ashari Tambunan.
 
Saat ini, sambung istri Bupati Deliserdang itu, ada empat  Kecamatan yang akan melaksanakan program pendidikan anak yang memiliki Keterbutuhan Khusus. 
 
"Untuk itu, saya agar nantinya masyarakat Deli Serdang mendukung program pendidikan yang telah kita canangkan,"beber Hj Yunita Ashari Tambunan.
 
Sebelumnya, Camat Sunggal Ismail mengatakan Bunda PAUD Deliserdang Hj Yunita Ashari Tambunan baru mendapatkan predikat 'Bunda PAUD Inovatif' tingkat nasional.
 
Bunda PAUD Deliserdang merupakan orang yang sangat peduli terhadap pendidikan anak usia dini yang ada di Kabupaten Deliserdang. Terutama kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).
 
"Alhamdulillah, operasional PKBM 'BERNAS' ini sudah mengantongi izin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang. Dan untuk sementara ini, para ABK melakukan proses belajar dengan menumpang di TK Negeri milik Pemkab Deli Serdang,"jelas Camat.
 
Selain meresmikan PKBM Bernas, Ny. Hj. Yunita Ashari Tambunan dan Ny. Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar juga memberikan bantuan pemberian santunan kepada ABK secara simbolis kepada 10 orang pemberian santunan kepada anak yatim, pemberian bantuan kursi roda kepada ABK, pemberian kartu Indonesia Sehat secara simbolis kepada 10 orang ,Penyerahan surat izin operasional  Kepada Ketua PKBM Al Hafiz didampingi Camat Sunggal dan Ketua TP PKK Kecamatan.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini