Dandim 0204/DS Kunjungi Tugu Merah Putih di Bedagai

Editor: metrokampung.com
 

Sergai, metrokampung.com
Komandan Distrik Militer (Kodim) 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara dalam Safari Ramadhan 1442 H lakukan kunjungan ke Koramil 11/Tanjung Beringin (Bedagai), Jum'at (30/4/2021).

Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan Kodim 0204/DS dilakukan secara serentak di 3 (Tiga) wilayah teritorial Kodim 0204/DS, yaitu Kab. Deli Serdang, Sergai dan Kota Tebing Tinggi.

"Disini kami hadir di Sergai dengan tujuan  mempererat tali silaturahm dan menjalin kekeluargaan kepada sesepuh Veteran di Kabupaten Sergai, dimana sebelumnya pada bulan Maret 2021 para tokoh agama dan tokoh masyarakat termasuk Ketua LVRI Sergai ada melakukan audensi ke Kodim 0204/DS, dan menyampaikan saran dan masukan berupa pengadaan Makam Pahlawan di Kabupaten Sergai. 

Selain itu perawatan terhadap kantor Veteran dan perawatan terhadap Tugu sejarah, dimana  pertama kalinya  bendera merah putih di kibarkan di tugu tersebut",beber Letkol Kav Jackie.

Dandim juga menjelaskan kalau,  dari  beberapa saran dan masukan tersebut Kodim 0204/DS telah menyampaikan ke Pemkab Sergai, untuk dapat merealisasikan lokasi lahan Makam Pahlawan dan perawatan kantor veteran, sedangkan untuk perawatan tugu sejarah Merah Putih, kami dari pihak Kodim 0204/DS langsung merealisasikannya, dengan merehap tugu tersebut sehingga pantas disebut sebagai Tugu sejarah dengan merawat dan  menjaga peningalan nilai - nilai historisnya.


"Dengan telah direhapnya tugu sejarah tersebut, mari kita sebagai aparatur pemerintahan dan masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga dan memelihara keutuhan tugu tersebut", tutup Dandim.

Sementara Ketua LVRI ( Legiun Veteran Republik Indonesia) Sergai, Bapak Adenan pada initinya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0204/DS, karena telah memberikan perhatian terhadap Veteran, bahkan telah merehap Tugu sejarah Merah Putih, dimana pertama kalinya sang saka Merah Putih berkibar di Kabupaten Sergai.

"Harapan kami para Veteran dan masyarakat di Sergai kepada Dandim 0204/DS untuk dapat terus memberikan masukan ke Pemkan Sergai untuk dapat membantu dan merealisasikan kantor Veteran dan Makam Pahlawan di Sergai", ujar Adenan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih berupa sembako secara simbolis, kepada para Veteran serta peninjauan lokasi Tugu Merah Putih yang berada di Desa Pekan Tanjung Beringin atau Bedagai.

Turut mendampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 0204/DS, Ny. Asri, Camat Tanjung Beringin Elmiati, Wadan Ramil 11/TB Kapten Arah. AW Sembiring, Dan Ramil 10/SR Lettu Inf Mhd. Yasir Arif, Kapolsek Tanjung Beringin, Ketua Persit KCK Ranting 12 Ramil 11/TB, Kapuskesmas Tanjung Beringin, dan Perwakilan LVRI Sergai.(ys/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini