Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Dikepung Warga Maling Walet Patah Kaki Lompat dari Ruko

Sabtu, 03 April 2021 | 19.46 WIB
Kali Dibaca |

Belakang ruko milik Lim King Beng tempat terduga pelaku memulai aksinya.

Galang, metrokampung.com
Ulah komplotan maling sarang walet yang beraksi di rumah walet milik Lim King Beng alias Ati (60) di Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang berhasil dipergoki petugas Polsek Galang Polresta Deli Serdang, Sabtu  (3/4/21) dini hari.
 
Dua dari 4 pelaku berhasil diamankan polisi. Sementara satu dari dua pelaku mengalami patah kaki karena melompat dari ketinggian gedung yang mencapai 16 meter.
 
Kedua pelaku merupakan warga Lubuk Pakam. Masing-masing berinisial H warga Jalan Muhammdaiyah Lubuk Pakam dan Sp.
 
Informasi diperoleh menyebutkan, saat bangunan ruko rumah walet milik Ati dikepung warga dan petugas Kepolisian, Sp loncat dari ketinggian gedung 16 meter. Diduga kakinya patah dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Lubuk Pakam. Sementara 2 pelaku lagi berhasil melarikan diri.
 
Aksi kawanan maling walet tersebut berhasil digagalkan personil Polsek Galang setelah mendapat laporan dari penjaga malam dan warga.
 
Pemilik rumah walet, Lim King Beng alias Ati berharap pihak Kepolisian mengusut tuntas kasus percobaan pencurian walet tersebut hingga kepada penadahnya.
Menurutnya, rumah walet miliknya sudah tiga kali dibobol dan dicuri kompolotan maling walet. Para pelaku melakukan aksinya dengan memanjat dari belakang rumahnya. Selama ini mereka berhasil mencuri walet tanpa ketahuan.

“Rumah walet saya sudah tiga kali kecurian. Terakhir sekitar dua minggu lalu, tepatnya bulan Maret silam. Jadi kami berharap kasus ini diusut tuntas sampai kepada pembelinya,"harap Lim King Beng.
 
Sementara Kanit Reskrim Polsek Galang, Ipda R Sitanggang ketika dikonfirmasi belum dapat memberi keterangan karena pihaknya masih menunggu LP (laporan pengaduan).

“Belum kami periksa karena masih nunggu LP. Dan kita belum bisa mengarahkan dia ikut terlibat. Karena belum terjadi pencurian dan tidak ada yang kehilangan. Jadi kita harus mengumpulkan lebih dulu bukti-bukti yang cukup,”jelas Kanit.
 
Punbegitu, Kanit Reskrim tidak membantah bila pihaknya sedang memeriksa kasus dugaan percobaan pencurian walet di Jalan Perintis Kemerdekaan yang sempat menghebohkan warga Kelurahan Galang kota tersebut.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru