DPRD Serahkan Rekomendasi LKPj Bupati Deliserdang TA 2020

Editor: metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan didampingi Wabup HM Ali Yusuf Siregar menerima rekomendasi LKPj Bupati TA 2020 dari Wakil Ketua DPRD Amit Damanik.
Lb Pakam, metrokampung.com
DPRD Deli Serdang menggelar rapat paripurna dalam penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPj Bupati Deli Serdang TA 2020 di ruang papat paripurna DPRD daerah itu, Jumat (23/4/21).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Amit Damanik didampingi Wakil Ketua T Achmad Tala’a dan Wakil Ketua Nusantara Tarigan Silangit  serta 34 anggota dewan lainya. Rapat juga dihadiri Bupati H Ashari Tambunan, Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein, asisten, staf ahli, pimpinan OPD serta tamu undangan rapat lainya.
 
Bupati H Ashari Tambunan menjelaskan,m penyajian laporan yang telah disampaikan mungkin masih dirasakan adanya kekurangan. Baik dalam muatan maupun hasil capaian kinerja yang diperoleh.
 
"Namun kami berkeyakinan apa yang telah disampaikan sesungguhnya telah mencakup hal-hal yang diperlukan sebagai informasi pelaksanaan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan,sesuai dengan rencana kerja pembangunan daerah yang telah ditetapkan,"kata Ashari Tambunan.
 
Untuk kesemua itu, dia mengucapan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan atas rekomendasi yang telah diberikan. 
 
“Kita semua memahami bahwa penyelenggaraan pemerintahan yang telah kita laksanakan selama periode 2020. Namun tetap disadari belum semua program dan kegiatan dapat terselenggara dengan baik dan optimal. Sebab sebagaimana kita ketahui bersama pada tahun 2020 negeri ini masih dilanda covid-19," paparnya.
 
Disamping belum tercapainya perolehan target pendapatan daerah, tambah Ashari, juga masih menyisakan berbagai hal sebagai tantangan yang harus diselesaikan lagi ke depannya. 
 
Sebelumnya Ketua Pansus DPRD Deli Serdang, Antony Napitupulu dalam laporannya menyampaikan realisasi PAD tahun 2020 sebesar Rp 811.719.190.218 (73 persen) secara nominal capaian ini lebih rendah sebesar Rp 13.656.091.078 dibanding realisasi tahun 2019 sebesar Rp. 825.375.281.296.
 
Sedangkan untuk pembiayaan tahun 2020 ditargetkan sebesar Rp.83.357.990.711 dan realisasi Rp.83.358.990.711 (100 persen). Pembiayaan merupakan selisih untuk menutupi defisit atau memanfaatkan surplus. Dibanding realisasi tahun 2019 silpa lebih kecil jumlahnya. Pansus mendorong agar penerimaan pembiayaan bukan menjadikan silpa sebagai andalan penerimaan daerah dalam pembiayaan.
 
Pada akhir acara dilanjutkan dengan penyerahan rekomendasi DPRD atas LKPj Bupati Deli Serdang tahun 2020 oleh Wakil ketua DPRD Amit Damanik dan di terima langsung oleh Bupati H Ashari Tambunan.(sembiring/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini