Gagal ke Pantai Cermin Pelajar SMPN I Lubuk Pakam Hanyut di Sungai Ular

Editor: metrokampung.com
Tim gabungan Kepolisian dengan Basarnas melakukan pencarian terhadap Bagas di aliran Sungai Ular.

Perbaungan, metrokampung.com
Tim gabungan Polsek Perbaungan Polres Serdang Bedagai dengan Basarnas hingga Sabtu (17/4/21) masih terus melakukan pencarian terhadap pelajar SMP Negeri I Lubuk Pakam yang hanyut di aliran Sungai Ular Perbaungan, Jumat (16/4/21) pagi.
 
Korban bernama Bagas Efendy Sijabat (15) warga Kelurahan Lubukpakam l/II Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang dilaporkan hanyut di aliran sungai tersebut usai melaksanakan kegiatan Asmara Subuh.
 
Pelajar kelas IX SMP tersebut datang ke lokasi bersama 9 orang temannya.
 
Informasi diperoleh menyebutkan, awalnya Bagas bersama teman-temannya berencana ke Pantai Cermin untuk mandi-mandi. Mereka menumpang mobil pick up yang melintas di jalan raya. Namun mobil  gak sampai ke pantai dan berhenti sebelum simpang pantai. Sehingga Bagas Cs akhirnya turun di sekitar jembatan Sungai Ular.
 
Teman-teman korban  mengaku orang yang pertama kali mengajak ke area Sungai Ular adalah Bagas Sijabat.
 
Saat diturunkan dari mobil pick up, korban dan teman-temannya sempat berdiskusi tentang rencana ke pantai apakah dilanjutkan atau tidak. Mengingat lokasinya masih jauh dari tempat mereka diturunkan.
 Ketika itulah korban mengajak untuk mandi saja ke Sungai Ular.
 
"Makanya kami ke sini. Sampai sini dia yang duluan masuk ke sungai. Sebenarnya dia pandai berenang tapi 5 menit kemudian minta tolong dia," aku Dira teman Bagas kepada wartawan.
 
Karena yang lainnya tidak pandai berenang, setelah mengetahui korban meminta tolong, teman korban bernama Dira sempat mencoba memberikan pertolongan.
 
Namun, belum lagi berhasil menjangkau lokasi tersebut, korban sudah menghilang karena hanyut.
 
"Yang masih mandi dia saja. Sebenarnya yang lain mau mandi juga cuma dia duluan yang masuk ke sungai," kata Dira lagi.
 
Dira dan temannya kemudian mencari-cari korban di pinggiran sungai. Lama kelamaan banyak yang tahu adanya korban tenggelam di Sungai Ular sehingga ikut membantu pencarian.
 
Pihak kepolisian dan TNI pun ikut datang ke lokasi. Polisi juga sudah meminta keterangan teman-teman korban.
 Hingga Jumat sore, Bagas belum juga ditemukan oleh tim gabungan.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini