'GERBANG SURGA' Gerakan Bangun Subuh Keluarga, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai Sholat Subuh Bersama OPD dan Masyarakat Kapias Titi Gantung di Masjid Ittihadul Ibadah

Editor: metrokampung.com
Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial bersama Wakil Wali Kota H Waris beserta Pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai Melaksanakan Ibadah Sholat Subuh Berjamaah Bersama Masyarakat Kapias Titi Gantung di Masjid Ittihadul, Minggu, (11/4/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Pelaksanaan Program "Gerbang Surga", gerakan bangun subuh keluarga bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial bersama Wakil Wali Kota H Waris beserta Pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai melaksanakan ibadah sholat subuh berjamaah bersama masyarakat Kapias Titi Gantung di Masjid Ittihadul Ibadah yang berlokasi di Kapias Titi Gantung, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso
Program "Gerbang Surga" yang digagas oleh Wali Kota H.M Syahrial dan merupakan salah satu bagian dari Visi Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai yakni mewujudkan Tanjungbalai Religius. 

Pada pelaksanaannya, ini merupakan kunjungan Pemerintah Kota Tanjungbalai bersama Wali Kota H.M Syahrial dan Wakil Wali Kota H Waris melaksanakan program ini di masjid yang ada di Kota Tanjungbalai. Kegiatan Gerbang Surga sendiri dilaksanakan setiap hari minggu di masjid masjid yang ada di Kota Tanjungbalai.


Pada pelaksanaannya, Pemkot Tanjungbalai bersama para pengurus BKM masjid dan jamaah melaksanakan sholat subuh berjamaah terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan tausiyah. Pada pelaksanaan program Gerbang Surga di Masjid Ittihadul Ibadah kali ini, tausyiah disampaikan oleh Al Ustadz Khairul Abdi
Dalam sambutannya, Wali Kota H.M Syahrial mengatakan sholat subuh berjamaah itu manfaatnya sangat luar biasa. 

"Melalui gerakan Gerbang Surga ini sama seperti yang kita laksanakan ini saya mengajak masyarakat, khususnya umat islam yang ada di Kota Tanjungbalai untuk bersama sama memakmurkan Masjid dengan melaksanakan Sholat subuh berjamaah bersama keluarga, hal ini juga merupakan dalam rangka meningkatkan ukhuwa islamiyah antara pemerintah dan masyarakat apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan. 

"Gerbang Surga yang dimaksud juga bertujuan untuk kesatuan umat, mendapatkan keberkahan sekaligus membangun kebersamaan dan kesatuan umat,” ujar Wali Kota.

”Pemkot Tanjungbalai mengajak masyarakat untuk Sholat subuh berjamaah. Gerakan subuh berjamaah, Gerbang Surga ini adalah bagian dari program 100 hari kerja kami, mudah mudahan dengan program ini meningkatkan iman kita dan silaturrahmi kita, untuk masyarakat Tanjungbalai,” katanya.

Mengingat sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, mari kita sambut bulan penuh berkah dengan penuh kegembiraan, keridhoan, semoga bulan suci Ramadhan ini Kita diberikan kesehatan, keselamatan dan keberkahan. Terima kasih juga kami ucapkan kepada BKM Mesjid Ittihadul Ibadah yang telah menyambut kedatangan kami untuk melaksanakan Sholat subuh berjamaah. 

"Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dalam mewujudkan Tanjungbalai yang maju dan sejahtera," pungkas Wali Kota H.M Syahrial.

Sholat subuh berjamaah juga dihadiri Sekdakot Yusmada, Para OPD dan Camat dilingkup Pemkot Tanjungbalai, pengurus BKM Masjid Ittihadul Ibadah serta masyarakat kapias titi gantung. (ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini