Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Mesjid Al Hidayah Komplek BSP Lubuk Pakam Gelar Shalat Tarawih PerdanaOk

Selasa, 13 April 2021 | 18.21 WIB
Kali Dibaca |

Mesjid Al Hidayah Komplek BSP yang dipenuhi jamaah saat shalat tarawih perdana.

Lb Pakam, metrokampung.com
Masjid Al Hidayah di komplek perumahan Bumi Serdang Permai (BSP) Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang menyelenggarakan sholat tarawih perdana 1 Ramadhan 1442 Hijriah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, Senin (12/4/21).
 
Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Hidayah, Hendra Sembiring yang disampaikan oleh Sekretaris BKM Ahmad Fauzi didampingi Bendahara H Dailami Lubis bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menyambut Ramadhan dengan protokol kesehatan, selain bersih-bersih mesjid berikut  karpet juga menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area masjid.
 
Selain itu, lanjut Ahmad Fauzi, para jamaah juga diwajibkan  membawa sajadah masing-masing.

"Sebelum sholat tarawih kita umumkan kepada warga BSP yang berjamaah di Masjid Al Hidayah untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Ahmad Fauzi saat menyampaikan tausyah singkatnya usai shalat Isya sebelum shalat tarawih dimulai.
 
Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Fauzi mengaku bahwa jumlah jamaah yang melaksanakan sholat tarawih pada malam pertama ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.
 
"Kita juga tak menyangka akan begini. Ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, Ini ada peningkatan dari tahun lalu,"sebutnya.
 
Pantauan di lokasi, sejumlah tempat berwudhu dilengkapi dengan sabun mencuci tangan. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru