Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Ramadan Fair Belum Dibuka, Komisi III Minta Dispar dan Diskop Berpikir Untuk Tingkatkan PAD

Selasa, 13 April 2021 | 00.00 WIB
Kali Dibaca |


Medan, Metrokampung.com
Anggota Komisi III DPRD Medan, Hendri Duin, meminta Dinas Pariwisata serta Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan untuk berpikir keras terkait meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan di tahun 2021 ini akibat belum dibukanya Ramadhan Fair.

“Setahu kita, Ramadhan Fair itu menghasilkan PAD yang cukup besar untuk Kota Medan walaupun hanya beroperasi selama 1 bulan. Kita dukung Pemko Medan yang tidak membukanya di tahun ini karena masih dalam situasi pandemi, tapi kita juga meminta Dinas Pariwisata serta Dinas Koperasi dan UMKM agar segera mencari cara untuk menghasilkan PAD pengganti Ramadhan Fair,” tegas Hendri Duin, Senin (12/4/2021). 

Politisi PDIP ini pun mengaku sangat mendukung langkah Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam mengembangkan kawasan Kesawan sebagai salah satu pusat kawasan Pariwisata di Kota Medan dengan didukung sebagai kawasan Heritage dan Pusat Kuliner The Kitchen of Asia. Tentunya, kawasan ini diharapkan sebagai salah satu kawasan penghasil PAD bagi Pemko Medan, apabila OPD terkait dapat mengelolanya dengan baik. 

“Saya harapkan, kalaupun nantinya kawasan Kesawan ini akan memfasilitasi masyarakat yang ingin berbuka puasa, maka segera lah sosialisasikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Medan, Habiburrahman Sinuraya juga turut mendorong majunya jam operasional The Kitchen of Asia di Kawasan Kesawan selama Bulan Ramadan. Pasalnya, hal itu dapat meningkatkan kunjungan masyarakat ke kawasan Kesawan.

“Tapi kita juga berharap agar OPD terkait dapat mengawasi jalannya prokes secara baik. Komisi I nantinya akan mencoba berkomunikasi juga soal hal ini, apakah memungkinkan untuk dimajukannya jam operasional atau tidak,” pungkasnya.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru