Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Rumah Pasutri Diterjang Angin Puting Beliung Nyaris Roboh di Sergai

Rabu, 28 April 2021 | 20.15 WIB
Kali Dibaca |



Sergai, metrokampung.com
Rumah yang ditempati Pasangan suami istri (Pasutri), Samsir (47) dan Nurlela (41) warga Dusun IV Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai sangat memprihatinkan. 

Terlihat dinding rumahnya terbuat dari tepas itu sudah keropos dan atap berlubang ditambah lagi beberapa hari yang lalu diterjang angin puting beliung hingga nyaris roboh. 

Menurut Nurlela kepada media ini Rabu (28/4) menyebut bahwa dirinya bersama suami yang hanya kerja mocok-mocok dikaruniai 4 orang anak tinggal di rumah yang sederhana ini.


"Gimana untuk bangun rumah, lepas sehari-hari saja sudah bersyukur,"ujarnya dengan nada sedih.

Terkait bantuan Pemerintah, ia mengaku hanya mendapatkan kartu BPJS Kesehatan gratis namun untuk bantuan lainnya masih dalam pengajuan tapi tak kunjung terealisasi.

"Hanya BPJS Kesehatan Gratis, tapi sudah diajukan kemarin bantuan PKH,"ucapnya.
Diceritakan Nurlela, saat hujan deras diiringi angin puting beliung pada Jumat kemarin (23/4) pukul 21.00 WIB kondisi dinding rumahnya roboh dan atap bocor sehingga air hujan masuk bebas ke dalam rumah menyebabkan ia sekeluarga tidak bisa tidur pada malam itu.


"Dinding rumah roboh dihantam angin kencang, bahkan air hujan masuk ke dalam rumah pak,"ungkapnya dengan berlinang air mata.

Terakhir, Nurlela hanya bisa berdoa dan bersyukur serta berharap kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai agar kiranya dapat memperhatikan kondisi warga kurang mampu seperti dirinya sekeluarga.

"Kami hanya bisa berharap kepedulian Pemerintah,"tutupnya.

Sementara itu Kepala Dusun IV, Desa Pematang Ganjang, Rahmadani Ilmi menyampaikan  sebanyak 3 rumah yang diterpa musibah angin puting beliung di Desa Pematang Ganjang termasuk rumah pasangan suami istri Samsir dan Nurlela di Dusun IV.

"2 rumah sudah terima bantuan. Sedangkan untuk rumah pak Salim ini yang belum, karena sedang pengajuan ke BPBD Sergai,"jelasnya.

Menurut Kadus, Pemerintah Desa Pematang Ganjang juga sudah mengajukan bantuan rumah layak huni terhadap warganya tersebut.

"Untuk renovasi bantuan rumah ini juga sudah kita ajukan, mudah-mudahan terealisasi karena kita prihatin melihat kondisinya,"ungkapnya.(ys/mk)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru