ADVETORIAL : Pemerintah Kabupaten Langkat Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Langkat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Langkat tahun anggaran 2020 dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara. Predikat Opini WTP itu ditandai dengan penyerahan berkas hasil pemeriksaan  kepada Bupati Langkat Terbit Rencana PA oleh ketua BPK Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan, pada acara penyerahan  hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020, di Gedung BPK RI Perwakilan Sumut, Kota Medan, Selasa (25/5/21).
     
"Prestasi ini sudah untuk kedua kalinya diraih Pemkab Langkat sejak tahun anggaran 2019 sampai 2020. Allhamdulilah berkat kerja keras, tuntas dan ikhlas jajaran, Pemkab Langkat kembali berhasil meraih WTP. Terima kasih atas dedikasinya," ucap Bupati Langkat Terbit Rencana PA, di dampingi Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin. 


Bupati Langkat juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Sumut atas bimbingan dan arahan dalam penyampaian laporan keuangan Pemkab Langkat. Dia pun berharap, di era kepemimpinannya prestasi ini dapat terus dipertahankan di tahun- tahun yang akan datang.  
     
"Terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama bekerja. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan,” harapnya.


Sedangkan Bupati Langkat mengaku prestasi ini secara pribadi dia persembahkan kepada masyarakat Negeri Bertuah. Ya, sebagai bukti lepemimpinannya, benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakat dalam pengelolaan keuangan daerah. 
     
Selain itu, pihaknya juga menyakini, target meraih WTP adalah  sebuah pengamalan nilai kereligiusan, sesuai visi misinya menjadikan Langkat religius dan sejahtera.
     
Alasannya, karena kejujuran dan transparansi jajaran Pemkab Langkat yang berpihak kepada masyarakat pada pengelolaan anggaran adalah kunci penting untuk meraih opini WTP dari BPK RI ini.
    
“Kejujuran jajaran yang berpihak kepada masyarakat, adalah nilai kereligiusan. Karena kejujuran adalah perintah agama dan amanat bangsa,” ungkap Bupati.
ini

Senada, ketua DPRD Langkat Sribana memberikan selamat kepada Pemkab Langkat, karena telah berhasil mempertahankan WTP selama dua tahun berturut- turut. 
     
Prestasi ini sangat membanggakan serta sebagai bukti, koordinasi kemitraan Pemkab dan DPRD Langkat berjalan baik dalam pengeolaan anggaran untuk membangun Langkat.
       
“Semoga dengan pengelolaan anggaran yang baik, bukan saja meraih WTP juga membuat Langkat semakin makmur, sejahtera dan religius dibawah pimpinan Terbit Rencana dan Syah Afandin,” ujar Sribana
     
Sementara itu, Ketua BPK RI Sumut Eydu Oktain Panjaitan, menerangkan, Pemkab Langkat mendapatkan predikat opini  WTP, sesuai hasil pemeriksaan yang di laksanakan BPK RI Perwakilan Provsu selama kurun waktu yang di tentukan.
     
"Opini WTP dua kali diraih Pemkab Langkat, predikat yang diberikan telah sesuai syarat serta ketentuan hasil pemeriksaan,” ungkapnya sembari berharap agar Pemkab Langkat bisa terus mampu mempertahankan predikat WTP  ini, sehingga Langkat dapat menjadi contoh yang baik bagi daerah- daerah Kabupaten/Kota yang lainnya.
      
Yakni, Kabupaten/Kota yang bersih dari permasalahan dan mewajibkan anggh administrasi keuangan, ujarnya.
     
Dalam acara ini, Bupati Langkat turut didampingi, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, serta sejumlah pejabat perangkat daerah Kabupaten Langkat.
     
Nah, ucapan selamat pun berdatangan dari berbagai kalangan, termasuk dari para anggota legislatif, seperti Sribana, PA dan Sedarita Ginting, SH dari Fraksi Partai Golkar.
     
"Ya, Pemerintah Kabupaten Langkat dibawah kepemimpinan Bupati, Terbit Rencana PA dan Wakil Bupati, H. Syah Afandin, SH telah  berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Langkat tahun anggaran 2020 dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara. Prestasi ini kali kedua diraih Pemkab Langkat sejak tahun anggaran 2019 sampai 2020. Jadi, ya selamat kepada Pemkab Langkat yang sudah berhasil mempertahankan penghargaan Opini WTP dua tahun berturut-turut. Saya salut dan bangga serta mengapresiasi predikat opini WTP yang diraih Pemkab Langkat ini," ujar Sedarita Ginting, Selasa (25/05/2021).
     
Prestasi ini, tambahnya,  menunjukkan bukti kepada masyarakat bahwa koordinasi antara Pemkab dan DPRD Langkat sudah berjalan baik dalam pengelolaan anggaran untuk membangun Langkat, yang lebih baik.(BD/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini