Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Ahmad Bakri Syahputra S.E : Lebaran Tahun Ini Jadikan Segala Perbedaan Menjadi Kedamaian

Jumat, 14 Mei 2021 | 23.46 WIB
Kali Dibaca |


Medan, metrokampung.com
Ahmad Bakri Syahputra S.E ,menyampaikan ucapan selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah yang bertepatan pada Kamis, 13 Mei 2021.

Ahmad Bakri Syahputra selaku Tokoh Muda yang ada di sumatera utara khususnya di wilayah Deli Serdang menjelaskan lebaran tahun ini adalah momentum persatuan dan kedamaian dalam menjalankan lebaran tahun ini menjadi awal persamaan 2 hari besar agama islam dan kristiani. 

"Kepada saudara saudaraku umat muslim; Semoga hari yang fitri ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan untuk kita semua.

Sungguh istimewa Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tepat bersamaan dengan peringatan Kenaikan Isa Al-Masih 2021 Masehi. Sebuah momen bersejarah di dunia dan di Indonesia tentang toleransi dan kebersamaan dalam menjalankan ibadah agama masing-masing.

“Jadikan persamaan tanggal di Hari Lebaran dan Kenaikan Hari Isa Al-Masih sebagai rasa persahabatan dan kerukunan antar umat beragama. Indonesia sebagai negara berdasarkan Pancasila menjunjung nilai-nilai ketuhanan dalam bernegara, bermasyarakat dan beragama, Kamis (13/05/2021).

 Hari Isa Al-Masih dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dengn damai ini, bisa menjadi bukti toleransi beragama di Indonesia telah lama terwujud. Jangan sampai timbul konflik-konflik antar agama, intoleransi, permusuhan apalagi sampai kebencian.

Idul Fitri menjadi perayaan umat Islam sebagai hari kemenangan dan kesucian, setelah menunaikan satu bulan ibadah puasa Ramadhan. Sementara  Kenaikan Isa Al-Masih atau Kenaikan Yesus Kristus yang diperingati oleh umat Nasrani, baik Katolik dan Protestan.

Marilah kita tetap terus solidkan antar umat beragama dan tetap terus saling menghargai satu sama lain. Saya juga mengajak atas nama kemanusiaan untuk terus berdoa agar negara israel dan palestina segera berdamai. Karena jika terus berperang akan menimbulkan korban jiwa yang begitu banyak, tutupnya.(rel/put/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru