Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Aryanto Tinambunan : Wartawan Adalah Mitra Stategis Pemerintah

Minggu, 09 Mei 2021 | 22.52 WIB
Kali Dibaca |



Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pakpak Bharat, Aryanto Tinambunan, SP, M.Si menegaskan bahwa  wartawan adalah mitra strategis Pemerintah.  Karenanya dia sangat berharap insan pers yang menjadi mitra binaannya di Pemerintah Pakpak Bharat, baik cetak maupun elektronik bisa lebih objektif melihat fakta pembangunan yang sedang berjalan saat ini. Rekan-rekan insan pers kita harapkan dapat melihat dan menulis secara objektif, dengan demikian tentunya masyarakat dapat memperoleh informasi pemerintahan dan pembangunan lebih lengkap dan akurat. 

Peran  wartawan di sini menurut saya sangat penting, wartawan adalah mitra strategis dalam penyampaian informasi-informasi pembangunan. Sampaikanlah informasi yang benar dan objektif, bukan hanya berita yang kurang baik. Sebab banyak hal baik yang sudah kita lakukan, namun luput dari sorotan media," kata Aryanto saat menerima audiensi  puluhan Insan Pers di Aula Dinas Kominfo sore ini (06/05/2021).

Lebih jauh pejabat muda ini berharap pemberitaan diolah sesuai fakta. Alangkah baik kalau sebelum diterbitkan di media supaya dikonfirmasi dulu, ini sebenarnya kita bukan bermaksud menghalangi tugas dari teman-teman jurnalis, akan tetapi ini supaya tidak terjadi kesimpangsiuran informasi yang beredar nantinya, yang justru bisa menutupi fakta yang sebenarnya, ungkap dia menambahkan.

Pertemuan yang berjalan lancar dan ringan ini juga diisi dengan beberapa diskusi terkait beberapa permasalahan dan isu yang sedang berkembang. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika juga menyertakan beberapa jajarannya guna mengikuti acara yang lebih bersifat silaturahmi ini diantaranya  Sekretaris Dinas Kominfo Ishak Simon Maibang, S.Sos, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Syawalluddin Solin, S.Sos yang baru menjabat beberapa hari, Kepala Bidang Teknologi Informasi Edward Pandiangan, ST, MM, serta beberapa pejabat dan staff lainnya.

Sementara itu terlihat puluhan wartawan dari berbagai media yang selama ini menjadi mitra Pemerintah Pakpak Bharat hadir dalam pertemuan ini dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang ketat. (Babe/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru