Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Bupati Batu Bara Gelar Shalat Idul Fitri Dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Selasa, 18 Mei 2021 | 08.37 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat ikuti sholat idul Fitri dengan protokol kesehatan.

Batu Bara, Metrokampung.com
Sholat Idul Fitri ini dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Kamis (13/05/2021).

Turut dihadiri Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir,M.AP , Ketua DPRD Batu Bara M.Safi'i. SH,MH , Ketua TP-PKK Batu Bara Ny.Maya Indiasari Zahir, dan Beserta Kepala OPD Se-Kabupaten Batu Bara. Pada hari ini, Aburrahman Rivai, S.Ag bertugas sebagai Khatib dan H. Sofyan Siagian, S.Ag selaku Imam Shalat.

"Hari Raya Idul Fitri tahun kedua ini tidak jauh berbeda dengan hari Raya tahun kemarin yaitu belum meredanya Virus Covid-19," ujar Zahir.

"Meski dalam suasana pandemi Covid-19 bersilaturahmi masih bisa kita lakukan walaupun dengan penuh keterbatasan,"tegas Zahir.

"Di dalam Idul Fitri bagaimana kita menguatkan bangunan tradisi beragama, sekalipun tidak berjabat tangan tetapi hatinya saling memaafkan dengan setulus-tulusnya," ungkap Bupati Batu Bara.

"Saya bersama keluarga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Batu Bara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H,Taqabbalallhu Minna Waminkum Taqabal Ya Karim. Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin"tutup Zahir.

"Ibadah Ramadhan merupakan program yang langsung dirancang oleh Allah SWT untuk membentuk pribadi-pribadi mukmin yang perkasa,"ujar Abdurrahman Rivai.

"Taqwa adalah perilaku dari pemiliknya atau penampakannya baik perilaku dalam hubungannya dengan Allah SWT maupun hubungannya sesama manusia. Semoga di hari kemenangan Umat Islam ini Allah SWT angkat Virus Covid-19 di muka bumi ini. Dan saya bersama keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin," tutup Al-Ustadz Aburrahman Rivai.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru