Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bupati Deliserdang Semangat Tekan Covid

Kamis, 27 Mei 2021 | 11.23 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Deliserdang usai rapat koordinasi  pengendalian penyebaran covid sehubungan dengan terjadinya peningkatan kasus covid 19 di Kecamatan Tanjung Morawa dan Pagar Marbau.

Lb Pakam, metrokampung.com

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang gelar rapat koordinasi  pengendalian penyebaran Covid 19, sehubung dengan terjadinya peningkatan kasus covid 19 di Kecamatan Tanjung Morawa dan Pagar Marbau. Maka perlu dilakukan pembahasa terkait  upaya penanganan pada wilayah tersebut di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (24/5/21).

 Hadir pada rapat pengendalian penyebaran Covid 19, Satuan Gugus Tugas Provinsi Arsad Lubis, Msi (Sekretaris Satgas Provinsi), Mayjen. Purn Darlan Harahap (LO BNPB Pusat), Tuahta Ramajaya Saragih (Kasatpol PP Prov), dr. Restuti (Kepala koordinator Kesehatan Satgas Provinsi), Kapolresta Deli Serdang Kombespol Yemi Mandagi, Mewakili Dandim 0204 DS Kasdim Mayor Inf Toto Triyanto, Dandim 0201 BS Kolonel Inf. Agus Setiandar  mewakili Polrestabes Medan Kabag Ops AKBP Sinurat. Sedang dari Pemkab Deli Serdang tetlihat ,mAsisten I Drs. Citra Efendi Capah, Kadis Kesehatan Ade Budi Krista, Kepala BPBD Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Kominfo Hj. Miska Gewa Sari, Kadis Sosial Rudi Akmal Tambunan, Kadis Perindag T Zaki Aufa, Kasat Pol PP Suryadi Aritonang,, Direktur RSUD Deli Serdang Hanif Fahri, Kadis PMD  Khairul Azman.

 Pada rapat pengendalian penyebaran Covid 19, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengucapkan terimakasih kepada BNPB Pusat dan Satgas Provinsi Sumatera Utara serta kepada Gubernur Sumut atas perhatian yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Terkait pembahasan tentang situasi perkembangan pandemi covid 19 di Deli Serdang  bahwa memang dalam dua minggu terakhir ada peningkatan memburuknya pandemi covid 19 di Deli Serdang.

 “Persoalan zona  merah, hijau dan kuning itu sebetulnya tidak menjadi penting dalam arti, apakah itu sesuatu yang mengharuskan pemerintah kabupaten harus berbuat atau tidak berbuat, karna yang harus dilihat adalah datanya,"ucap Bupati.

 Bupati Ashari Tambunan menjelaskan bahwa jajaran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang tetap bersemangat dan terbuka terhadap semua saran, petunjuk dan instruksi dari orang – orang yang dianggap lebih ahli, apakah itu dari BNPB Pusat atau dari Satgas Provinsi untuk bagaimana penanganan covid 19 di Kabupaten Deli Serdang ini menjadi lebih baik.

 "Dengan bimbingan BNPB Pusat dan Tim Satgas Provinsi Sumatera Utara, jajaran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang  akan merumuskan langkah-langkah aksi, dan yang kami harapkan dalam dua minggu kedepan mudah mudahan bisa menurunkan jumlah indikator tentang kondisi covid 19 di Kabupaten Deli Serdang,"kata Bupati H Ashari Tambunan.

Dalam 1 atau 2 jam kedepan, lanjut Bupati, langkah-langkah ini akan segera siap dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dengan dukungan Kapolresta Deli Serdang dan Kapolrestabes Medan, Dandim Medan, Dandim Deliserdang dan seluruh jajaran lainya siap untuk melaksanakan apa yang menjadi kesepakatan bersama dalam rangka penanganan Covid 19, dengan harapan dua minggu kedepan kondisi yang bisa dilihat dan diindikasikan dari indikator akan menunjukan hasil yang lebih baik bagi kabupaten Deli Serdang.

Bupati juga mengingatkan bahwa dalam penanganan covid 19 sungguh sangat mengharapkan keikutsertaan masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Gubernur Sumut telah mengeluarkan instruksi dan sudah ditindaklanjuti instruksi Bupati Deli Serdang.
  
"Kepada masyarakat dan para tokoh masyarakat untuk mari bersama-sama kita upayakan agar tidak ada lagi masyarakat yang terpapar covid 19 dan jangan ada lagi korban yang meninggal  karena covid 19,"ajak Bupati.
 
Di sisi lain, bilangnya, Pemprov Sumut juga mengajak agar sinergitas antara Pemkab Deliserdang dengan masyarakat bisa ditingkatkan. Terutama terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan mengarusutamakan kepentingan publik.
 
"Dengan begitu, kesadaran pentingnya menekan angka covid ini bisa muncul dari kesadaran masyarakat sendiri. Kesadaran ini harus diwujudkan melalui dukungan dan langkah-langkah konkrit yang diberikan pemerintah. Kami tegaskan Gubsu siap mendukung langkah-langkah itu," kata Arsyad.

 
Terkait Deliserdang, Pemprovsu menaruh perhatian serius. Sebab letak geografis Deliserdang menjadi pintu masuk sejumlah daerah di Sumatera Utara.

"Makanya kita juga mengajak Dandim, Kapolrestabes Medan serta Kapolresta Deliserdang," kata Arsyad.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru