Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Camat Percut Seituan Jabat Kadis PMD Deli Serdang

Sabtu, 01 Mei 2021 | 20.25 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan memberikan ucapan selamat kepada Kadis Kominfo yang baru Hj Miska Gewasari  usai di lantik di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati, Lubuk Pakam.

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengambil sumpah, janji dan melantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemkab Deli Serdang  di Aula Cendana Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Jumat (30/4/2021).

Pejabat yang dilantik, Kurnia Boloni Sinaga diangkat sebagai Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Hj Miska Gewasari diangkat sebagai Kadis Komunikasi dan Informatika,  Hanip Fahri diangkat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Deli Serdang, Muhammad Salim diangkat sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Khairul Azman diangkat sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) sebelumnya Camat Percut Seituan juga pernah Camat Lubuk Pakam, Era Permata Sari diangkat sebagai Kadis Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (P2KB-P3A) dan Janso Sipahutar  diangkat sebagai Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Deli Serdang.
 
Dalam Amanatnya, Bupati H Ashari Tambunan mengatakan dalam sistem tata kelola pemerintahan yang baik dibutuhkan ASN yang memiliki kompetensi, kecakapan dan kemampuan untuk menggerakkan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
 
Oleh karena itu, pelantikan sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  ini dilakukan karena pejabat tersebut dianggap memenuhi kriteria sebagaimana yang telah disebutkan yang pembuktiannya dilakukan melalui beberapa proses dan tahapan.
 

“Jagalah amanah dan kepercayaan yang telah diberikan, tunjukkan bahwa saudara pantas mengemban jabatan yang telah diberikan. Teruslah berkreasi dan berinovasi, apa yang sudah baik dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan . Kehadiran saudara harus dapat memberi warna baru ditempat saudara ditugaskan,”ucap Bupati.
 
Sambung Bupati, laksanakanlah tugas dengan penuh tanggungjawab pahami tupoksi, kuasai peraturan, kenali potensi yang ada. Peka terhadap permasalahan yang ada, bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang kondusif, pupuk kerjasama yang baik, lakukan koordinasi kepada semua pihak, maksimalkan seluruh potensi yang ada pada tempat tugas kalian masing-masing.
 
"Jangan pernah berpikir dan bekerja sendiri-sendiri," pesan  Ashari Tambunan.
 Bupati juga menekankan kepada para pejabat yang dilantik, dirinya  tidak ingin mendengar ada keluhan-keluhan masyarakat yang diakibatkan karena kekurang maksimalan didalam melayani seperti, masih adanya masyarakat yang mengeluhkan pelayanan kesehatan dan merasa kurang mendapatkan perhatian kurangnya pembinaan kepada kepala desa karena masih ada kepala desa tersangkut masalah hukum.

Dan juga berikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan perijinan tanggap terhadap bencana yang terkadang datangnya susah diprediksi. Tingkatkan layanan informasi khususnya untuk menyiapkan program “Satu Data Deli Serdang”.

Pada pelantikan tersebut, Bupati juga memberikan pesan khusus dan mengingatkan kepada seluruh yang berhadir senantiasa mematuhi protokol kesehatan terutama didalam menyambut hari Raya Idhul Fitri, sampaikan ini ke seluruh staf yang ada di jajaran kalian, agar tunda melaksanakan mudik ini adalah bagian dari upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekdakab Darwin Zein, Ketua Dhamawanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein, para asisten dan beberapa Kepala OPD. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru