Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Desa Tanjung Planduk Perketat Pengawasan Guna Antisipasi Penyebaran Covid-19

Selasa, 18 Mei 2021 | 17.18 WIB
Kali Dibaca |

Tampak kades tanjung planduk, Hamdan bersama tim relawan saat berada di posko PPKM MIKRO tanjung planduk.

Moro, metrokampung.com
Sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin hari makin meningkat penyebarannya, pemerintah pusat maupun daerah terus berupaya melakukan berbagai macam langkah guna menekan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sama halnya seperti yang dilakukan pemerintah desa (pem-des) Tanjung planduk baru-baru ini, Senin (17/05/2021),dimana warga dan pemerintah desa tersebut turun langsung mengawasi warganya yang baru tiba dari daerah lain, seperti Batam dan daerah lainnya.

Dalam keterangan persnya kepada awak media metrokampung com lewat sambungan telepon,Hamdan mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan desa Kepada pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19 ini.

Tim relawan saat melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga yang hendak berangkat.

"Seperti yang kita ketahui,angka penyebaran Covid-19 di daerah Kepri ini sudah meningkat,itu harus kita waspadai, untuk itu,saya selaku pemerintah desa Tanjung planduk bersama warga saya, berupaya semaksimal mungkin agar virus tersebut tidak masuk ke desa kami ini.

"Saya sangat bersyukur,dimana warga saya mau diajak berperan aktif dalam menjaga warga yang baru datang dari daerah lain untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh, sebagai langka pertama yang bisa kami lakukan saat ini,apalagi sekarang ini kita masih dalam suasana lebaran.

"berkunjung ke rumah sanak-saudara dan teman sudah hal biasa saat ini,tapi kita tetap harus taati prokes,ini demi kebaikan kita bersama, jangan sampai kita terlena, tutur pak kades kepada awak media metrokampung via sambungan telepon.
Penulis..... Sahat Sijabat
Editor.........Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru