DPRD Medan Dukung Program Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat

Editor: metrokampung.com
Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga.

Medan, Metrokampung.com
Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga mendukung program Pemko Medan yang memudahkan warga Medan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan hanya menunjukkan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Kita amat mendukung sekaligus mendorong program Wali Kota Bobby Nasution dalam bidang pelayanan kesehatan bagi warga Medan secara gratis untuk kelas III,” kata Ihwan Ritonga, Senin (17/5/2021). 
Dia mengakui kerap mendapat keluhan dari masyarakat yang tak mampu membayar premi BPJS Kesehatan, sehingga menunggak. Akibatnya masyarakat tidak bisa mendapat pelayanan kesehatan.

Sebelumnya, hal itu juga didapati politisi Gerindra ini saat menggelar reses beberapa hari lalu  yang dihadiri Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang dan Camat Medan Denai Ali Sipahutar, warga sekitar Menteng dan Amplas yang hadir menyoroti berbagai masalah pelayanan terhadap warga.


Antara lain sulitnya warga mendapatkan pelayanan kesehatan gratis serta bantuan sosial dan beberapa program lain yang dicanangkan pemerintah bagi warga kurang mampu.

Pada kesempatan itu, Kalam Mula Lubis warga Jalan Menteng mengeluhkan sulitnya untuk mendapatkan Kartu Sehat dari pemerintah agar mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“Sudah saya urus mulai dari tahun 2018 sampai 2021, bahkan sudah ada enam atau tujuh kali kami mengajukan ke Dinas Sosial tapi sampai sekarang belum juga keluar kartu kesehatan itu,” katanya.

Menanggapi keluhan warga, Ihwan Ritonga mengatakan, soal kartu sehat dan bantuan sosial kuotanya dikeluarkan Kementerian Sosial, sedangkan Dinas Sosial Pemko hanya menyampaikan data warga kurang mampu di satu kecamatan.

“Kita berharap agar pemerintah segera dapat menambah kuotanya untuk mendapat pelayanan kesehatan gratis," ujar politisi asal Dapil IV Kota Medan meliputi Medan Amplas, Medan Denai, Medan Area dan Medan Kota Itu.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini