Kapoldasu Hadiri Gebyar Vaksinasi Massal 6000 Lansia di Sergai

Editor: metrokampung.com

Serdang Bedagai, metrokampung.com
Dalam rangka memperingati Hari Lansia ke-25, Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) bersama instansi terkait menggelar gebyar vaksinasi massal pada 6000 lansia di SMKN 1 Perbaungan Kompleks Replika Istana Sultan Serdang, Kabupaten Sergai, Sabtu (29/5/2021).

 Kapoldasu, Irjen Panca Simanjuntak yang hadir dalam kesempatan tersebut pun mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Sergai sehingga terlaksananya gebyar vaksinasi massal lansia ini. Seperti kita ketahui, vaksinasi sangat berguna untuk imunitas terhadap covid-19.


“Pasca libur lebaran, penyebaran covid-19 cukup memprihatinkan. Oleh sebab itu diharapkan masyarakat dapat mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 dengan tidak melakukan mudik, menaati protokol kesehatan dan ikut vaksinasi,” ungkap perwira dengan dua bintang emas dipundaknya ini.

Dikatakan mantan Kapolda Sulut ini, jika dirinya mengimbau pada masyarakat yang hendak mengadakan acara untuk selalu berkordinasi dengan petugas satgas covid-19 guna menghindari adanya klaster baru penyebaran covid-19.


“Saya juga mengucapkan terima kasih masih karena banyak Desa yang berstatus zona hijau di Kabupaten Sergai. Mari kita tingkatkan sehingga seluruh Desa atau wilayah menjadi zona hijau,” tandas mantan Direktur Penyidik KPK ini. 

Dalam sambutannya, Bupati Sergai, H Darma Wijaya mengatakan jika Forkopimda Kabupaten Sergai melaksanakannya door to door untuk menghimbau dan mengajak para lansia untuk mengikuti vaksinasi massal covid-19 ini.

“Pelaksanaan vaksinasi massal ini adalah hasil kerja sama Pemkab Sergai bersama Polres Sergai serta Kodim 0204 demi kesehatan masyarakat khususnya lansia. Kami juga menyediakan rumah sakit sebagai antisipasi dari vaksinasi massal manakala terdapat efek samping terhadap lansia yang di vaksin. Dan di Kabupaten Sergai juga masih banyak Desa yang berstatus zona hijau,” ungkap Darma.

Sementara itu,  Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin mengatakan jika PPKM mikro harus tetap berjalan mulai dari Desa. Selain itu juga melakukan evaluasi sistem terhadap cara penanganan covid-19.

“Dikarenakan wilayah Sergai merupakan perlintasan umum masyarakat, oleh sebab itu mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya awal pencegahan covid-19,” jelas Pangdam. 
   
Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang menjelaskan hingga saat ini, tim gabungan covid 19 masih terus bekerja. Sosialisasi PPKM Mikro berlanjut. Pihaknya juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi prokes. "Kita terus gencar untuk sosialisasi prokes,"pungkas Kapolres. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapoldasu, Irjen Panca Simanjuntak, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin  Kabinda Sumut, Brigjen Asep Jauhari Puja Laksana, Bupati Sergai, H Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai, H Adlan Umar Yusri Tambunan, Sekda Kabupaten Sergai, Faisal Hasrimy AP MAP, Kapolres Sergai, AKBP R Simatupang, Dandim 0204/ DS, Letkol Jackie Yudhantara, Ketua PN Sergai, Rio Barten Timbul Hasahatan, Para PJU Polda Sumut Dan Kodam I/BB, Para OPD Kabupaten Sergai, Para Kepala UPT Puskesmas Kabupaten Sergai, Vaksinator Dinkes Kabupaten Sergai 19 Tim dan Vaksinator Urkes Polres 3 orang.(rel/sim/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini