Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Kapolres Serdang Bedagai Terima Kunjungan Pamatwil Ops Ketupat Toba 2021

Senin, 10 Mei 2021 | 20.38 WIB
Kali Dibaca |


Serdang Bedagai, metrokampung.com
Guna memastikan kesiapan anggota dalam pengamanan dan penyekatan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pamatwil Ops Ketupat Toba 2021 yang diwakili Karo Logistik Polda Sumut, Kombes Pol Drs Diat Chardy dan Dir Samapta Polda Sumut, Kombes Pol Yus Nurjaman mengunjungi Polres Sergai, Senin (10/5/2021).

Dalam kunjungannya, Pamatwil Ops Ketupat Toba pun mengingatkan pada para petugas Pos Pam agar melaksanakan Tugas sesuai dengan SOP dan Sasaran Ops Ketupat Toba dengan melakukan penyekatan kendaraan yang akan melaksanakan mudik lebaran.


“Tentunya keselamatan dan kesehatan menjadi yang utama dalam menjalankan tugas. Sistem penjagaan juga bisa secara bergantian dengan membuat jadwal guna mengantisipasi terjadinya pemudik malam maupun pagi hari,” ungkap Kombes Yus Nurjaman.

Dikatakan Kombes Yus Nurjaman, jika petugas juga harus melihat surat tugas maupun surat berobat dan surat kemalangan masyarakat yang hendak melintas dari Pos Penyekatan yang ada.


“Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk tidak musim Lebaran Idul Fitri 1442 H, oleh sebab itu petugas diharap fokus dalam menjalankan tugas,” tutup perwira dengan tiga melati emas dipundaknya ini.

Sementara Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang mengatakan jika selama Ops Ketupat Toba 2021 yang digelar, pihaknya sudah melakukan penindakan berupa push up pada 15 orang masyarakat yang tidak mematuhi perokok kesehatan.


“Ada sekitar 13 belas kendaraan roda empat dan 17 kendaraan roda dua yang disuruh memutar balik lantaran hendak melakukan mudik ke luar daerah,” ungkap Robin.

Dikatakan Robin, pihaknya juga melakukan patroli dilokasi yang rawan terjadinya laka lantas, macet dan gangguan kamtibmas. Selain itu kita juga terus mensosialisasikan protokol kesehatan pada masyarakat guna memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Sergai.

“Personil yang melaksanakan tugas Ops Ketupat Toba 2021 di Pos Pam dan Pos Pelayanan akan tetap melakukan upaya penyekatan bagi setiap kendaraan penumpang umum maupun penumpang pribadi dan kenderaan roda dua guna mengantisipasi kemungkinan adanya arus mudik lebaran Idul Fitrl 1442 H,” tandas orang nomor satu di Mapolres Sergai ini.(rel/sim/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru