Kemenag, FKUB bersama Tokoh Agama Kabupaten Simalungun Apresiasi Capaian 100 Hari Kerja Kapolri

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Dukungan dan apresiasi terhadap pencapaian 100 Hari Program Prioritas Kapolri datang dari para tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Simalungun, salah satunya dari tokoh agama  H. Abdul Halim Lubis, yang saat ini menjabat Ketua MUI Kabupaten Simalungun serta H. A. Sirait dan Pengurus FKUB Kabupaten Simalungun, H. Amri Wakil Ketua Alwasliyah Kabupaten Simalungun.

“Kami sangat mengapresiasi program prioritas yang sudah digulirkan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Banyak hal yang kami lihat di lapangan sangat membantu sekali masyarakat, seperti contoh kemudahan dalam pelayanan Kepolisian, pembuatan SIM, STNK, SKCK maupun penyelesaian perkara-perkara, juga termasuk tilang elektronik yang tentunya membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas,” ujar H. Abdul Halim Lubis, saat dihubungi pada Jumat pagi (21/5/2021).


Lebih lanjut ia mengatakan tetap optimis Polri akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara. “Terus terang kami selama ini agak pesimis, namun sekarang sebaliknya sangat optimis dan sangat mendukung sekali program-program yang digulirkan Polri, termasuk penerimaan Polri yang sudah transparan,” ucapnya.

Selama ini katanya situasi kamtibmas di Sumut khususnya di Kabupaten Simalungun sangat aman dan kondusif. “Hal tersebut betul-betul kami rasakan saat pelaksanaan ibadah keagamaan, seperti saat perayaan Paskah, ibadah Ramadhan, Solat Id dan peringatan Kenaikan Isa Al Masih. Semua saling menjaga toleransi, saling menghormati,” ujar H. Abdul Halim Lubis.

Tentu itu menurutnya tak lepas dari sinergitas aparat Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah, yang didukung oleh semua elemen masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama maupun ras.
Ketua MUI Kabupaten Simalungun inipun berharap Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di lapangan, agar terus memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat. “Saat ini masih ada Bhabinkamtibmas yang merangkap tugas, kami mohon di setiap kelurahan ada satu Bhabinkamtibmas,” katanya.

Kedepan ia berharap Polri akan semakin sukses, dan seluruh anggota Polri mampu memberikan contoh teladan dan mengajak masyarakat untuk berbuat yang terbaik. “Semoga Polri kedepan dapat menjadi harapan seluruh masyarakat, bangsa dan negara, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tandasnya.

Kemenag, FKUB bersama Tokoh Agama Kabupaten Simalungun Mengucapkan Selamat Atas di Launcing nya Aplikasi Pelayanan Publik 110 Polri, dan mengapresiasi kepada Kepolisian Resor Simalungun untuk tetap memberikan Pelayanan yang terbaik Bagi masyarakat, terkhusus masyarakat di Simalungun. 
Semoga dengan adanya Call Center 110 Polri ini, masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan pelayanan dari Kepolisian dengan cepat dan tepat, kerja cerdas, kerja cepat dan kerja Tuntas, Sukses dan Jaya selalu Polri.(hps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini