Komisi IV DPRD Medan Apresiasi Walikota Fungsikan Kembali Kanal Titi Kuning

Editor: metrokampung.com
Komisi IV DPRD Medan menggelar rapat evaluasi dengan Dinas PKPPR Medan terkait penanganan banjir.

Medan, Metrokampung.com
Anggota Komisi IV DPRD Medan, Syaiful Ramadhan mengapresiasi dan mendorong rencana Wali Kota Medan untuk memfungsikan keberadaan Kanal Banjir di Titik Kuning Medan sebagai upaya mengantisipasi banjir di Medan. 

Hal ini disampaikan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut dalam rapat evaluasi triwulan pertama bersama  Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Benny Iskandar di ruang Komisi 4 DPRD Medan, Selasa (25/5/2021).

"Saya melihat di media Pak Kadis dan beberapa OPD rapat bersama Wali Kota dan BWSS II tentang kanal banjir, mohon informasinya pak, " ujar Syaiful dalam rapat tersebut. 

Disampaikannya, memfungsikan Kanal Banjir dalam upaya mencari solusi permasalahan banjir di Medan perlu mendapat dukungan dari semua pihak. Selama ini, keberadaan Kanal banjir di Titi Kuning tidak memberikan banyak pengaruh terhadap persoalan banjir di Medan. 

"Keberadaan Kanal Banjir perlu dievaluasi dari sisi kemanfaatannya. Selama ini Kanal Banjir tidak memberikan pengaruh apa-apa ketika Medan dilanda banjir, " jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kadis PKPPR Benny Iskandar menyampaikan beberapa rencana ke depan yang mungkin akan dilakukan Pemko Medan terkait Kanal Banjir Titi Kuning.

"Ada beberapa rencana yang akan dilakukan Pemerintah Kota Medan dalam rangka memfungsikan Kanal Banjir di Titi Kuning dalam upaya mencari solusi persoalan banjir di Kota Medan, " jelasnya. (Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini