Pengikut

SUMUT

NASIONAL

KSJ Langkat Bantu Kursi Roda Untuk Warga Sei Lepan

Minggu, 09 Mei 2021 | 16.40 WIB
Kali Dibaca |


Langkat, Metrokampung.com
Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Langkat memang paten. Komunitas yang bergerak di bidang sosial ini sudah berkali- kali mengucurkan dana untuk membantu masyarakat yang kesusahan, terutama anak yatim dan kaum dhuafa.
     
Seperti baru-baru ini, KSJ Langkat telah memberikan bantuan kursi roda untuk Legirin, warga Dusun Sido Mulyo, Desa Harapan Baru, Kecamatan Sei Lepan.
     
Camat Hinai yang juga Ketua KSJ Langkat, Muhammad Nawawi, S.STP, MSP (Nawi) kepada Metro Kampung.com menjelaskan, KSJ Langkat berkolaborasi dengan Camat Sei Lepan telah memberikan bantuan kursi roda kepada Legirin. Sumber Dananya berasal dari para donatur KSJ, hasil penjualan sabun cuci piring Mak Saida dan bantuan pribadi Camat Sei Lepan.


Hal itu dibenarkan oleh Camat Sei Lepan, M.Iqbal Ramadhan, SE. Ketika dikonfirmasi, Iqbal menambahkan bahwa sebenarnya pihaknya baru saja mendapat kabar dari media bahwa ada warga yang sakit dan memerlukan bantuan kursi roda.
     
" Ya, kami pun mendapat kabar itu dari media. Katanya pak Legirin itu terkena tumor. Tumornya sudah diangkat, tapi tubuhnya semakin lemah, sehingga hanya bisa duduk dan berbaring di rumahnya," ujarnya.
     
Mendapat kabar itu, Iqbal pun langsung menghubungi Kades Harapan Baru, Harianto dan berencana ingin memberikan bantuan.Namun, ternyata KSJ Langkat pun mendengar kabar tersebut, sehingga berencana pula untuk ikut membantu.
     
" Ya, tiba- tiba saya pun dibel bang Nawi. Akhirnya ya kami sepakat untuk sama- sama mengulurkan bantuan," ujarnya.
     
Bantuan itu pun diserahkan Ketua KSJ Langkat bersama Camat Sei Lepan kepada Legirin, Sabtu (8/5), disaksikan keluarganya, Kepala Dusun Sido Mulyo dan Kepala Desa Harapan Baru.
     
"Semoga berkah dan dapat meringankan beban dan derira pak Legirin," ujar Iqbal. (BD/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru