Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Lebaran Keempat Ashari Tambunan Sidak RSUD Deli Serdang dan Puskesmas Pakam

Minggu, 16 Mei 2021 | 18.19 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melakukan sidak ke RSUD setempat gina mengecek kesiapan dan situasi  kondisi rumah sakit dalam penanganan pasien Covid-19.

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang dan Puskesmas Lubuk Pakam untuk  mengecek kesiapan dan situasi  kondisi rumah sakit  khususnya dalam penanganan pasien Covid-19 pada Hari Raya Idul Fitri ke empat, Sabtu (15/5/21).

 Direktur RSUD Deli Serdang,  Hanif Fahri  malaporkan ketersediaan tempat tidur  pasien Covid-19 di RSUD setempat  sebanyak 112 tempat tidur. Hingga tanggal 14 Mei 2021 sudah terpakai 65 tempat tidur. 

 Sementara Kadis Kesehatan, dr Ade Budi Krista meyebutkan pelayanan pasien Covid-19 juga dilakukan di RSUD Pancur Batu yaitu disediakan sebanyak 30 tempat tidur dan sudah terpakai 1 tempat tidur. Sedangkan di rumah sakit swasta ada 10 rumah sakit dengan jumlah  tempat tidur sebanyak 394 dan sudah terpakai 240 tempat tidur.

 Dalam keterangannya, Kadis Kesehatan Deli Serdang dr.Ade Budi Krista menjelaskan,kondisi terakhir Covid-19 di Deli Serdang sampai tanggal 14 Mei 2021 yaitu angka kematian sebesar 5,6 persen angka kesembuhan sebesar  86,5 persen sedangkan persentase kasus aktif  sebesar 7,8 persen adapun angka rata-rata positif Covid-19 sebesar 13,9 persen.

 Bupati H Ashari Tambunan pada sidak tersebut menyampaikan pesan kepada seluruh OPD terkait untuk memaksimalkan segala sesuatu sesuai kewenangan masing-masing dalam melakukan penanganan Covid-19.Baik penanganan pasien positif maupun upaya-upaya memberi penguatan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan maupun 3T: testing, tracing, dan treatment.

 Setelah sidak di RSUD Deli Serdang, Bupati  H Ashari Tambunan juga mengecek kesiapan Puskesmas Lubuk Pakam. Dalam kunjungan tersebut, bupati beserta rombongan  diterima oleh Plt. Camat Lubuk Pakam, Syahdin Setia Budi Pane dan  Kepala Puskesmas dr. Juana Lusianti berserta jajarannya. Kunjungan dilakukan untuk melihat kondisi penaganan Covid-19, sekaligus bertemu langsung dengan nakes (tenaga kesehatan) yang merupakan garda terdepan dalam penaganan Covid- 19.

“Semangat ya, pastikan selain kita bertugas untuk menyembuhkan orang yang terpapar virus, tetapi pastikan juga kita jangan memaparkan virus kepada orang lain, harus tetap sehat, semangat," harap Ashari.

Turut mendampingi bupati pada peninjauan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Citra Effendi Capah, Asisten Administrasi Umum  Dedi Maswardy, Kepala BPBD Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Kominfo Miska Gewasari dan Kabag Prokopim Setdakab Muhammad Ari Mulyawan Simatupang. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru