Pengikut

SUMUT

NASIONAL


LSM SANPAN Kritisi Dinas Pendidikan Deli Serdang

Senin, 17 Mei 2021 | 10.59 WIB
Kali Dibaca |

Ketum LSM Sanpan RI, Aspin Sitorus ST.

Lb Pakam, metrokampung.com

Lembaga Swadaya Masyarakat Solidaritas Anak Negeri Pemantau Asset Negara Repubik Indonesia (SANPAN-RI) meminta Dinas Pendidikan Deli Serdang untuk tidak meloloskan oknum ASN pindahan asal Batam menjadi salah satu kepala sekolah dasar negeri di Kecamatan Tanjung Morawa. Meski dirinya disebut-sebut kerabat Bupati Deli Serdang.
 
Mengingat, oknum ASN tersebut belum mengikuti sumpah jabatan yang merupakan salah satu syarat mutlak bagi ASN pindahan antar provinsi untuk menjadi kepala sekolah dasar negeri.
 
Demikian dikatakan Aspan Sitorus ST, Ketum LSM Sanpan RI kepada wartawan, Senin (17/5/21) pagi.
 
"Jangan dengan mengaku kerabat Bupati lantas seenaknya menabrak aturan yang ada untuk menjadi kasek. Siapapun dia harus patuh dan taat dengan peraturan yang ada untuk menduduki suatu posisi jabatan. Jika menabrak aturan dipastikan yang bersangkutan tidak akan amanah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,"bilang Aspin.
 
Sebelumnya, massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Melawan Korupsi (GERAMS) juga mengingatkan Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Deli Serdang Kecamatan Tanjung Morawa, Tikwan Siregar untuk tidak  meloloskan oknum ASN pindahan tersebut menjadi kepala sekolah.
 
Apalagi sejumlah guru sekolah dasar negeri di Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, kian resah dengan oknum guru pindahan dari luar propinsi Sumatera Utara yang dipaksakan untuk menduduki jabatan sebagai kepala sekolah dasar negeri di salah satu SDN di Kecamatan Tanjung Morawa.
 
Sebab para guru berpendapat masih banyak guru-guru SDN di Kecamatan Tanjung Morawa yang lebih mumpuni untuk menjadi Plt maupun kasek definitif ketimbang MS - inisial guru olah raga pindahan asal Batam, yang belum menjalani sumpah jabatan.  "Karena sumpah jabatan harus kolektif tidak bisa sendiri-sendiri dan itu syarat mutlak menjadi kasek SDN di Deli Serdang,"bilang para guru. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru