Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wabup Deli Serdang Lepas Kafilah STQH Ke XVII Tingkat Sumut

Kamis, 27 Mei 2021 | 19.08 WIB
Kali Dibaca |

Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar melepas keberangkatan kafilah mengikuti seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist ke XVII tahun 2021 tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Lb Pakam, metrokampung.com
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar melepas keberangkatan kafilah mengikuti seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke XVII tahun 2021 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Lantai II Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (27/5/21).

 Kabag Kesra, Mukti Ali Harahap menyampaikan, STQH ke XVII tahun 2021 Provinsi Sumut berlangsung di Kampus BPSDM Jalan Ngalengko  Medan mulai tanggal 27 Mei hingga 2 Juni 2021.Sedangkan jumalah kafilah yang dikirim sebanyak 29 orang (pimpinan kafilah, pelatih, official, tenaga kesehatan dan peserta). Dan mengikuti 4 cabang yang di perlombakan. 
"Nantinya, selama kegiatan berlangsung, seluruh kafilah di tempatkan di Cordela Hotel, Medan,"kata  Mukti Ali.

Mukti Ali Harahap juga mengatakan, pada Tanggal 25 Mei 2021 kafilah Deli Serdang sudah melakukan Swab rapid antigen di Dinas Kesehatan Deli Serdang dan mendapat surat keterangan bebas Covid-19 dari gugus tugas Deli Serdang.

 Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar pada kesempatan itu mengapresiasi pimpinan kafilah, seluruh peserta dan pelatih yang sudah bersungguh-sungguh mempersiapkan diri sebagai perwakilan Kabupaten Deli Serdang mengikuti lomba STQH tingkat Provinsi Sumatera Utara.

 "Beberapa waktu yang lalu, kita telah  melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke - 54 Kabupaten Deli Serdang, yang telah menghasilkan para qori, qoriah dan hafiz terbaik, yang akan mewakili Kabupaten Deli Serdang pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke- 17 tingkat Provinsi Sumatera Utara, dan pada hari ini akan kita lepas keberangkatannya," papar HM Ali Yusuf Siregar seraya mengingatkan kepada peserta kafilah Deli Serdang yang akan mengikuti STQH ke tingkat Provinsi Sumuta di Medan, agar menjaga stamina dan kondisi kesehatan, serta tetap terapkan protokol kesehatan Covid-19. 

 "Jaga pola makan dan istirahatlah yang cukup. Di samping itu, manfaatkanlah waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti,"tutur Yusuf Siregar.

  Terlihat hadir pada pelepasan, Kadis Kominfo  Miska Gewasari, Kadis Perpustakaan dan Arsip H Misran Sihaloho, Kabag Prokopim Setdakab  M Ari Mulyawan Simatupang dan mewakili OPD terkait.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru