Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wisata Langkat Tetap Buka Selama Idul Fitri

Minggu, 09 Mei 2021 | 17.35 WIB
Kali Dibaca |



Langkat, Metrokampung.com
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat menghadiri! Rapat Kordinasi Lintas Sektoral yang diadakan Polres Langkat, Sabtu (26/4) yang lalu. Rapat Kordinasi dilaksanakan terkait dengan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2021 melalui Operasi Ketupat Toba 2021, khususnya di daerah perbatasan Kabupaten Langkat dan objek-objek wisata.
      
Hal ini dilakukan demi memaksimalkan pencegahan penularan covid-19 di Kabupaten Langkat, terutama di momen Idul Fitri ini. Nah, pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Langkat yang diwakili oleh Wakil Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH mengatakan, pada intinya Pemkab Langkat siap bekerja sama dengan Polres Langkat untuk  pengamanan perayaan Idul Fitri, khususnya di objek wisata.
     
Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat, Hj. Nur Elly Heriani Rambe, MM menjelaskan, kita mengetahui bahwa kebijakan dari Pusat tentang adanya larangan mudik, ini demi Kebaikan kita bersama. 
     
Di satu sisi ada larangan mudik, sedangkan di sisi yang lain, perbaikan ekonomi di masa pandemi juga menjadi pertimbangan Pemerintah.
     
Karena itu, , objek wisata tetap dibuka untuk skala lokal, dengan tujuan agar kegiatan ekonomi masyarakat tetap berjalan. Namun, dia menegaskan, harus tetap dengan catatan penegakan protokol kesehatan.
     
"Di sinilah kita saling bekerja sama, antara masyarakat dengan Polisi, TNI, dan Dinas terkait di objek Wisata", jelasnya.
     
Sementara itu, Kapolres Langkat AKBP Edy Suranta Sinulingga, juga menjelaskan, fokus operasi menekankan pada  kemungkinan penyebaran  Covid -19 saat suasana mudik lebaran. Di operasi ini, Polres Langkat akan membuat Pos Penyekatan di 3 titik,  yaitu perbatasan Aceh di Besitang, di Sei Karang dan Kwala Bingai sebagai perbatasan Kecamatan Binjai dan Kecamatan Stabat. Sedangkan untuk objek wisata akan difokuskan di objek Wisata Bukit Lawang, Kec. Bohorok dan Tangkahan, Kec. Batang Serangan.
     
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kodim 0203/LKT, Wakapolres Langkat, Kadis Kominfo, Kadis PUPR,  Plt.Kadis Perhubungan, Plt.Kadis Kesehatan, Kadis PMD, Kepala BPBD , Kasat Pol.PP,  Kakan Kemenag Langkat, Ketua MUI dan Ketua FKUB  Langkat.

Nah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Langkat saat dikonfirmasi ulang, kemarin, Jumat (7/5), membenarkan hal tersebut. Jadi, selama lebaran objek wisata Langkat tetap dibuka, tapi harus dengan pengawasan dan protokol kesehatan yang ketat.  (Sr/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru