Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Advetorial : Peringati HANI 2021 : Di Langkat 17 Desa dan 2 Kecamatan Jadi Desa/ Kecamatan Bersinar

Rabu, 30 Juni 2021 | 14.05 WIB
Kali Dibaca |

Tembak Mati Bandar Narkoba : Bupati Langkat, Terbit Rencana,PA (Cana) saat menyerukan Kapolres Langkat agar tidak takut. Kalau perlu, tembak mati para bandar narkoba

Langkat, MetroKampung.com
Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terus saja terjadi. Karena itu, bahaya narkoba harus terus diwaspadai dan kita pun harus ikut berperan aktif memberantasnya, sebab narkoba adalah musuh kita bersama.
     
Jadi, apapun profesi dan pekerjaan kita, ya kita harus peduli dan aktif. Jangan biarkan narkoba menghancurkan bangsa dan negara, terutama generasi muda kita.
     
Bupati Langkat, Terbit Rencana, PA sudah membuktikan kalau dia komit dan siap berada di garda yang terdepan dalam pemberantasan narkoba. Buktinya, dia ikut peduli dengan mendirikan Balai Rehabilitasi Narkoba di rumahnya.
    
Bahkan balai rehabilitasi itu sudah dibuatnya jauh sebelum dia jadi Bupati. Jadi, benar- benar hebat dan luar biasa.
     
Selain itu, dalam setiap kesempatan dia selalu “berteriak” dan tak henti- hentinya mengajak masyarakat agar peduli dan ikut membantu memerangi narkoba, dimulai dari lingkungan keluarga kita masing- masing.


Puncaknya, saat pemusnahan barang bukti kejahatan narkoba di Mapolres Langkat, Senin(23/3/ 2021) yang lalu, dengan tegasnya Cana meminta kepada Kapolres Langkat agar tegas dan berani, dengan menembak mati para bandar narkoba.
     
“ Ya, jangan takut, karena tidak mati kita jika tidak berteman dengan bandar narkoba. Jangan takut, karena rezeki sudah ada yang mengatur,” ujarnya.

Membuka Acara : Wakil Bupati Langkat, H. Syah Affandin, SH saat membuka acara

Nah, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Langkat bersama unsur Forkopimda Kabupaten Langkat telah mengikuti peringatan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) tahun 2021, secara virtual dari Aula BNNK Langkat, Stabat, Senin (28/6/2021). 

Peringatan yang diselenggarakan BNN Pusat ini diikuti Wakil Bupati Langkat, H.Syah Afandin, SH, Kepala BNNK Langkat AKBP DR. H. M Zaini, SH,MH dan Ketua DPRD Langkat Sribana PA.

Sambutan : Wakil Bupati Langkat saat menyampaikan sambutannya

Pembukaannya ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Langkat. Kegiatan ini bertema Perang Melawan Narkoba atau  WAR ON DRUGS di era Pandemi COVID-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar). 
     
Usai mengikuti peringatan HANI, Kepala BNNK Langkat menyampaikan, Langkat akan melaksanakan pencanangan wilayah Bersinar untuk 17 Desa/Kelurahan dan 2 Kecamatan. 
     
Ya, ada 17 desa yang dicanangkan sebagai desa Bersinar, yakni Desa Perkebunan Perapen, Tapak Kuda, Tanjung Pasir, Paya Tusam, Alur Melati, Mekar Sawit, Sawit Hulu, Sei Litur Tasik, Simpang Tiga, Damar Condong, Limau Mungkur, Pematang Tengah, Perkebunan Damar Condong, Salahaji, Serang Jaya Hilir, Serang Jaya dan Kelurahan Sawit Seberang.

Desa Bersinar : Di akhir acara, Wskil Bupati pun berkenan menyerahkan sertifikat Desa, Kelurahan dan Kecamatan Bersinar

” Lalu, ada 2  Kecamatan, yakni Sawit Seberang dan Pematang Jaya," paparnya. 
     
Sementara itu, Wakil Bupati, mengajak semua pihak untuk mendukung semua upaya pemberantasan narkotika, termasuk pencanangan Desa dan Kecamatan Bersinar. 
     
”Saya berharap semua pihak agar ikut berperan aktif sesuai dengan profesinya masing-masing dalam memberantas narkoba, demi masa depan generasi bangsa yang cemerlang," ujarnya. 
     
Di akhir acara Wabup bersama Kepala BNNK Langkat memberikan sertifikat Bersinar kepada Camat dan Kades/Lurah yang wilayahnya dicanangkan menjadi desa dan kecamatan Bersinar. 
     
Turut hadir para pejabat perangkat daerah Pemkab Langkat, Polres Langkat, PN Stabat, Kejari Langkat, FKUB Langkat, tokoh masyarakat dan agama, serta para Camat dan Kades/Lurah pencanangan Bersinar.(BD/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru