Batu Koral Ikut Mantapkan Perkerasan Jalan TMMD 111 Kodim 0204/DS

Editor: metrokampung.com

Bangun Purba, metrokampung.com
Proses perkerasan jalan penghubung yang menjadi jalur pertanian, ekonomi dan wisata yang dibuka Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/Deliserdang, terus dimantapkan kualitasnya.

“Tak cukup hanya sekali. Berulang kali kita keraskan badan jalan ini, sehingga saat diguyur hujan tidak lagi becek dan licin seperti selama ini,” ungkap Perwira Pengawas (Pawas) TMMD 111 Kodim 0204/DS, Kapten Inf Budiono, Senin (28/6/2021). 

Proses pengerasan badan jalan dengan sirtu sepanjang 3.839 meter serta dengan cor beton sepanjang 2.545 meter yang berlokasi di Dusun VII dan VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

Pengerjaan pengerasan tidak lagi dilakukan secara manual seperti selama ini, tetapi dengan menggunakan alat berat, seperti Bulldozer, Grader, dan Combined Tandem Roller.  

“Pada beberapa bagian, pengerasan dilakukan dengan menimbun batu koral, sehingga tidak licin atau becek saat diguyur hujan,” terang Kapten Budiono.

Menurut Danramil 13/Tebingtinggi itu, pengerasan badan jalan dilakukan secara terus menerus hingga saat diresmikan nanti benar-benar sudah mantap.


“Intinya, kita tidak mau setengah-setengah dalam melakukan pembangunan sarana fisik di TMMD ini, sehingga warga yang nanti menikmati jalan ini akan merasa senang, nyaman dan tentunya aman dilalui,” pungkasnya.

*Sumber: Kodim 0204/DS
Share:
Komentar


Berita Terkini