Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Bupati Ashari Tambunan Hadiri Silaturahmi FKDM Kabupaten Deliserdang

Sabtu, 26 Juni 2021 | 17.19 WIB
Kali Dibaca |

Bupati  Ashari Tambunan menghadiri Silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ) Kabupaten Deli Serdang.

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati H Ashari Tambunan menghadiri Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat dan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ) Kabupaten Deli Serdang, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Kesbangpol Deli Serandang, Jum'at (25/6/21).
 Dikarenakan pandemi Covid - 19, maka kegiatan Ini dihadiri  perwakilan tokoh masyarakat  dan Ketua FKDM masing-masing dari 6 (enam) Kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung Morawa , Deli Tua , Lubuk Pakam , Galang, Pagar Merbau dan Percut Seituan.

 Bupati didampingi Asisten I Drs. Citra Efendi Capah MSP, Asisten III Dedi Maswardy, Kaban Kesbangpol  Haris Binar Ginting, Kadis Kominfo Miska Gewasari, Kabag Umum  M Abdul Rizali Siregar dan Kabag Prokopim M Ari Mulyawan Simatupang, Ketua FKDM Deli Sedang Sularno.

 Sudah sangat lama ingin bertemu dengan FKDM dan tokoh-tokoh masyarakat, dan hari ini bisa terwujud. Setidaknya pertemuan ini dapat mempersatukan pemahaman apa yang sesungguhnya kita inginkan untuk Deli Serdang,"ucap Bupati pada kegiatan silaturahmi tersebut.

 Bupati juga mengucapkan terimakasih dan kegiatan silaturahmi ini menjadi langkah awal bagi kita untuk bagaimana mewujudkan visi dan misi Bupati Deli Serdang yang maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan.

 Selain itu bagi Pemkab Deli Serdang, FKDM ini sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah, perpanjangan tangan bupati dimasyarakat, di kecamatan, desa-desa dan khususnya untuk mendeteksi dini, ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang ada.

 “FKDM mempunyai peranan yang sangat penting, bukan hanya sebagai mata dan telinga pemerintah, namun juga secara khusus perpanjangan tangan dan perpanjangan lidah pemerintah,” ucap Bupati.

 Deli Serdang  memiliki geografis yang luar biasa, sambung, Bupati, sehingga pembangunan harus untuk mensejahterakan rakyat. Artinya masyarakat Deli Serdang harus menjadi tuan rumah di wilayahnya itu sendiri.

"FKDM sudah menjadi perhatian kita bersama, FKDM bukan hanya mampu menjadi mata dan telinga pemerintah, bukan dalam rangka mencari sensasi. Mudah-mudahan nantinya FKDM ini bisa lebih banyak berperan lebih di tengah-tengah masyarakat,"jelasnya.

 Saat ini, masih kata Bupati,  kita sedang dilanda wabah virus covid 19 dan virus itu memang ada.  "Dengan adanya FKDM, tokoh masyarakat, tokoh adat saya yakin masyarakat ini bisa percaya dan mau mengikuti prokes anjuran pemerintah dan mengikuti vaksinasi,"imbuh Ashari Tambunan.

 “FKDM dan tokoh masyarakat bisa mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan mengikuti prokes yang dianjurkan pemerintah serta mengajak masyarakat untuk mau di Vaksin,”harap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, tokoh masyarakat memberi masukan kepada Bupati H Ashari Tambunan untuk melaksanakan Sholat Istighosah dan doa bersama agar wabah covid segera berlalu. Masukan ini ditanggapi sangat positif oleh Bupati dan untuk menghindari kerumunan akan dilaksanakan secara serentak namun dilaksanakan di masing masing Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

 Kegiatan yang penuh dengan keakraban ini ditutup dengan ramah tamah dan makan siang bersama.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru