Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Camat Galang Bangun Kantor PATEN

Jumat, 25 Juni 2021 | 10.47 WIB
Kali Dibaca |

Camat Galang  Asma Fitriyan Syukri saat meninjau ruangan yang direhab untuk dijadikan sejumlah sekretariat.

Galang, metrokampung.com
Camat Galang Kabupaten Deli Serdang, Asma Fitriyan Syukri terus berbenah dengan meningkatkan pelayanannya kepada masyarakatnya. 

Usai menggandeng sejumlah pengusaha untuk mendukung berbagai kegiatan sosial dan pembangunan di Galang seperti bedah rumah tidak layak huni dan santunan rutin kepada anak yatim dan dhuafa, Camat Asma Fitriyan kembali melakukan gebrakan rehab sejumlah ruangan di lingkungan kantornya.
 
Rehab total sejumlah bangunan tersebut nantinya, kata Asma Fitriyan akan dijadikan beberapa kantor atau sekretariat di lingkungan kantor Camat Galang sebagaimana yang digagas Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan agar setiap kecamatan mempunyai kantor Paten, yakni Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan.
 
Diantaranya kantor Damkar (pemadam kebakaran), sekretariat Palang Merah Indonesia, Karang Taruna dan Sekretariat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kecamatan Galang.
 
Pembangunannya sama sekali tidak menggunakan dana APBD Kabupaten Deli Serdang. Melainkan partisipasi masyarakat pengusaha di Kecamatan Galang.
 
"Giat pembangunan rehab ruangan untuk keperluan kantor Damkar dan Sekretariat Palang Merah Indonesia, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat dan Karang Taruna ini bertujuan untuk penataan Kantor Kecamatan Galang yang lebih baik serta mendorong partisipasi masyarakat,"kata Camat, Jumat (25/6/21) pagi.
 
Sedangkan sumber dana rehabnya, sambung Asma Fitriyan, berasal dari dana gotong royong Program Gerak Bersama Galang Membangun atau GBGM Kecamatan Galang yang diperoleh Rp 10nribu setiap bulannya dari setiap ASN Kecamatan,  kepala desa dan lurah berikut perangkatnya serta personil polsek dan Koramil Galang.
 
"Direncanakan, dalam menyambut HUT Kabupaten Deli Serdang ke – 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021, GBGM Kecamatan Galang bersinergi dengan PMI Kabupaten Deli Serdang dan PMI Kecamatan Galang melaksanakan donor darah dan penyaluran paket sembako untuk masyarakat kurang mampu,"tambahnya.
Sebelumnya, lanjut Camat, telah disalurkan sebanyak 200 paket sembako pada pencanangan GBGM Kecamatan Galang oleh Bupati Deli Serdang.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru