Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Jumat Barokah : DPRD Langkat Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Sabtu, 12 Juni 2021 | 12.22 WIB
Kali Dibaca |


Langkat, Metrokampung.com
DPRD Kabupaten Langkat gelar acara doa bersama dan santuni anak yatim serta kaum duafa sebagai wujud dari syukur dan untuk memohon pertolongan dari Allah SWT agar terbebas dan terhindar dari wabah covid-19, Jum’at siang (11/6/2021). Bertempat di ruang rapat paripurna gedung DPRD Langkat, acara doa bersama dan pemberian santunan ini merupakan inisiatif dari Pimpinan dan Anggota DPRD Langkat agar wabah yang melanda dunia bisa segera berlalu.
     Seperti yang disampaikan Sribana, PA, Ketua DPRD Langkat dalam sambutannya, 
acara doa bersama ini adalah ikhtiar kita agar kiranya kita semua terhindar dari musibah yang melanda dan semoga Allah SWT mengangkat wabah ini.
     Jadi, seperti yang sama kita ketahui, lanjutnya, pandemi covid-19 belum berakhir sampai saat ini, bahkan di media- media diberitakan terus meningkat. 
     " Akibat bencana ini tatanan sosial dan ekonomi pun 
berubah. Karena itu, kita berharap agar wabah dan virus corona ini cepat berlalu, sehingga masyarakat bisa menjalankan kehidupan normalnya kembali,” ujarnya.
    Pada hari itu diundang puluhan anak-anak yatim dan kaum duafa. Jadi, mari sama kita membantu sesama dengan rezeki yang ada sembari berharap Allah SWT akan menurunkan pertolonganNya dengan rahmat, hidayah, dan maunah-Nya.
     Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin juga mengingatkan semua pihak agar melakukan introspeksi diri, terus berusaha dan berdoa serta dapat membantu meringankan beban sesama.
     " Jadi, majelis doa ini diharapkan dapat membuat kita semua kuat dan tegar dalam menghadapi cobaan, semoga kita diberikan keselamatan dari Allah SWT,” ungkapnya.
     Acara doa bersama itu dipandu ustadz H. Irfan Yusuf, yang juga diisi dengan penyampaian tausiyah agama. Dalam tausiyahnya, dia mengajak seluruh ummat untuk senantiasa mendekatkan diri pada Allah dan memperbanyak sedekah dan saling berbagi karena sedekah dapat menangkal bala.
     " Manusia yang baik itu adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya. (BD/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru