Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kepala Desa Air Hitam Nawawi Menyalurkan BLT DD THP II

Jumat, 18 Juni 2021 | 18.08 WIB
Kali Dibaca |


Air Hitam, metrokampung.com
Penyaluran BLT DD desa Air Hitam tahun II, telah dilaksanakan di Aula  Balai desa Air Hitam, Jumat, (18/6/21) pukul. 09. 00 wib S/d selesai.

Pemdes menyalurkan sebanyak 50 Kk BLT kepada penerima manfaat (KPM).

Jumlah tersebut sesuai dengan hasil pendataan  yang diperoleh dari masyarakat tingkat dusun, dan ditetapkan di tingkat desa melalui Musyawara desa (Musdes).



Adapun penentuan penerima BLT didasarkan pada keluarga yg belum pernah menerima bantuan dari pemerintah baik melalui PKH,BPNT,BST, Maupun prongram bansos lain.

Penyaluran BLT dilaksanakan dengan menerapkan protok kesehatan pencengahan covid-19.

Seperti mempersiapkan tempat duduk berjarak, agar tidak terjadi kerumunan dan memakai Masker.
 
Masing-masing KPM menerima bantuan sejumlah Rp. 300 ribu, yang bersumber dari dana desa. Hal tersebut sesuai dengan instruksi PMK No.222 tahun 2020 tentang pengelolaan dana desa tahun 2021.

Kades Nawawi Sambutannya menyampaikan, BLT DD di utamakan Bagi kurang mampu dan paling membutuhkan. Penyaluran BLT DD ini adalah untuk menunjang perekonomian masyarakat atau kehidupan masyarakat, yg tentunya dampak dari pandemi covid-19. Dan harapan kami kepada bapak ibu sekalian, kami sampaikan agar tetap untuk sementara sampai pandemi ini berlalu, mari kita sama-sama kita mendoakan agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu dari negara kita Republik Indonesia ini.

Sambungnya lagi, Kades Air Hitam dalam berharap masyarakat menerapkan prokes dengan cara, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga stamin,” imbawannya.

Turut hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT pada hari ini, ketua BPD beserta anggota, Dalam rangka melakukan monitoring pelaksanaan penyaluran BLT DD THP Kedua (2) tahun ini.
(Suandi. Simbolon/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru