Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Minibus Rombongan Keluarga Terbalik di Tol Belmera, Dua Orang Tewas

Senin, 07 Juni 2021 | 21.26 WIB
Kali Dibaca |

Bangkai mobil yang mengalami kecelakaan saat berada di Pos Lantas Polsek Percut Sei Tuan.

Medan, metrokampung.com
Dua orang meninggal dunia saat satu unit minibus yang membawa rombongan keluarga mengalami kecelakaan tunggal di Tol Belawan-Medan-Tanjungmorawa (Belmera), Senin (7/6/21).

Selain dua tewas, empat orang lainnya yang ada di dalam mobil nahas berplat BK 7423 LD warna putih itu, mengalami luka-luka.
Informasi dikumpulkan, minibus yang membawa satu keluarga tersebut, berisi satu orang sopir dan lima orang penumpang.
Rombongan baru saja pulang berwisata dari salah satu pantai di kawasan Pematangsiantar. Saat melintas di Tol Belmera tepatnya di Km 20/200, mobil mengalami pecah ban di bagian kiri.
Akibatnya, bus tersebut kehilangan kendali dan terguling hingga mengalami kerusakan parah. 

“Ada dua orang penumpang meninggal dunia di lokasi, dan empat orang lainnya mengalami luka-luka,” ujar Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan Iptu Syahri Ramadhan.

Pihak jasa marga selaku pengelola tol kemudian melaporkan kecelakaan itu ke Polsek Percut Sei Tuan. Petugas yang tiba di lokasi melakukan evakuasi. Korban meninggal maupun luka dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Mitra Medical Tanjung Mulia Medan.

“Dua orang penumpang yang meninggal dunia atas nama Dermahaya dan Raja Mian. Jasad keduanya sudah diserahkan ke keluarga untuk dikebumikan. Sementara, mobil kita bawa ke Pos Lantas Percut Sei Tuan untuk penyelidikan,” jelasnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru