Tertangkap Mencuri Sawit Di Areal Kebun TGPM PTPN II, Muhamad Zeni Tikam Seorang Pengaman Kebun

Editor: metrokampung.com
Randy Kusuma Wibowo, seorang petugas sekuriti Kebun TGPM PTPN II ditikam oleh pelaku pencurian sawit atas nama Muhamad Zeni, Kamis (3/6/21).

Deliserdang, metrokampung.com
Rendy Kusuma Wibowo (24), sekuriti PTPN II warga Dusun IV Emplasmen Desa Tanjung Garbus I Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, ditikam saat menangkap pencuri sawit di Kebun TGPM (Tanjung Garbus Pagar Merbau) milik PTPN II di Desa Tanjung Garbus II Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang, Kamis (3/6/21) sekira pukul 12.00 wib
Informasi diperoleh, sebelumnya Wiswanto (51) Karyawan PTPN II bersama Supriadi (53), Iman Bustami (22) dan korban melaksanakan patroli di kebun. 

Saat berada di Afdeling II, blok 2 mereka melihat 2 orang laki-laki sedang mencuri sawit milik PTPN II Tanjung Garbus-Pagar Merbau (TGPM).

Saat itu satu orang pelaku sedang mengegrek buah sawit dan satu orang lagi sedang mengangkut/memikul dan membawanya ke arah perkampungan. Saat itulah pihak sekuriti atau pengaman kebun berusaha melakukan penangkapan.


Supriadi yang hendak menangkap orang yang mengegrek sawit namun dirinya diancam dengan sebilah pisau oleh pelaku dengan mengatakan "Awas, ku cucuk kau... Ku cucuk kau".

Kemudian pelaku yang mengangkut sawit mendatangi Supriadi dan Supriadi pun hendak menangkapnya, tapi Randy Kusuma Wibowo ditikam oleh pelaku yang belakangan diketahui bernama Muhammad Zeni (25) warga Dusun Durian Lima Desa Jati Baru Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang.

Lalu pelaku melarikan diri dan Supriadi melihat Randy Kusuma Wibowo sudah berdarah. Supriadi mengejar pelaku hingga ke perkampungan dan pelaku masuk kedalam salah satu rumah warga dan kemudian meminta bantuan BKO untuk membantu. Tidak berapa lama BKO datang, kemudian sekuriti dan BKO melakukan penangkapan, dan berhasil menangkap pelaku. 

Namun barang bukti pisau sesuai pengakuan pelaku telah dibuangnya saat melarikan diri. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang guna diproses
Kapolsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang, Iptu IR Sitompul SH saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Rapolo Tambunan SH, Jumat (4/6/21) pagi membenarkan, bahwa Muhammad Zeni sudah diamankan dikomando dan masih menjalani pemeriksaan. (Bobby Purba/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini