Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Virus Covid 19 Masih Ada, Sat Lantas Polres Sergai Terapkan Prokes Kepada Masyarakat

Senin, 28 Juni 2021 | 16.54 WIB
Kali Dibaca |


Sergai, metrokampung.com
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sergai Polda Sumut yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH, SIK melaksanakan Giat Polisi Simpatik Serta Himbauan Dikmas dan Sosialisasi Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Rangka HUT BHAYANGKARA KE - 75 Tahun 202, Senin (28/06/2021) bertempat di jalan Desa Sei Rejo, mangga dua, sekira pukul 07.00 wib sampai dengan selesai.


Selain itu, Satlantas Polres Sergai juga melakukan kegiatan dalam rangka Ops Yustisi dengan memberikan penerangan tentang Adaptasi Kebiasaan baru dalam rangka Pencegahaan virus corona, dan ini adalah sebagai bagian dari pelayanan polri.

Diketahui sebelumnya, kegiatan ini berdasarkan, STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Virus Corona, dan Surat Perintah Kapolda Sumut Nomor : Sprint/1643/IV/KEP/ 2021.tentang Panitia Rangkaian Kegiatan HUT BHAYANGKARA KE-75 Tahun 2021.

Pada pelaksana kegiatan ini Polres Sergai menurunkan pelaksana yakni, Kanit Turjawali, Kanit Dikyasa, Personil Dikyasa, Personil Turjawali, dan Personil Regident. 

Sedangkan Sarana, Mobil Dinas Kijang Avansa, Mobil Dinas Kijang 01, Pengeras Suara (Micropone), Masker Berlogo HUT Bhayangkara Ke - 75 sebanyak 20 buah, Helm SNI 10 Buah, Sembako 10 Paket dan Handsanitizer 5 buah.

Sasaran OPS Yustisi yang dilakukan Satlantas Polres Sergai Ialah, Masyarakat serta Pengendara yang Melintas di Jalan Desa, Perkampungan serta Kabupaten. Masyarakat Pedesaan yang sedang Melaksanakan Aktivitas di Pagi Hari. 

Pada Ops Yustisi Tersebut, Polres Sergai melalui Sat Lantas menghimbau kepada masyarakat Agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona selanjutnya melakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun / antiseptik.
Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang2 yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain.

Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar Mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri utk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona.

 Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat.

Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara.
Untuk tetap menjaga jarak Physical Distancing antara  bagian dengan yang lain.
Menurut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasubbag Humas AKP Sopian dihari yang sama menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi virus covid 19. 

"Menyampaikan tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M
Wajib Memakai Masker, Menjaga Jarak, Jauhi Keramaian, Sering Mencuci Tangan dengan Sabun di Air yang mengalirMembatasi Mobilitas,Serta mengajak masyarakat sekitar dan
Pengendara yang melintas untuk Mematuhi Peraturan Tertib Berlalu Lintas, Mengutamakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan serta ikut menjadi Pelopor Anti Covid 19" ujarnya.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru