Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wabup Tinjau Program Vaksin Massal 10 Ribu Orang di Percut Seituan dan Batang Kuis

Sabtu, 12 Juni 2021 | 20.41 WIB
Kali Dibaca |

Wabup menyapa salah seorang yang menunggu giliran untuk divaksin massal.

Percut, metrokampung.com
Wakil ini Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Bandar Khalifah Kecamatan Percut Seituan dan Aula Kantor Camat, Kecamatan Batang Kuis, Kamis (10/6/2021).

Dalam peninjauan dikedua Kecamatan tersebut, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar menyaksikan antusias masyarakat yang menunggu giliran untuk mengikuti vaksin. Melihat hal itu, Wabup mengimbau untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, harus sabar dan tertib.

Punbegitu, Wabup berterimakasih kepada masyarakat yang sudah hadir dan mau untuk di vaksin.

“Jangan takut dengan vaksin karena ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Insya Allah, setelah di vaksin tubuh kita menjadi lebih sehat dan bersemangat,” kata Wabup.

Wabup juga mengatakan, ada sebagian masyarakat yang takut di suntik vaksin karena menganggap kalau divaksin bisa meninggal.

“Kalau ada yang beranggapan demikian saya pastikan hoaks karena yang menentukan kita meninggal dunia adalah Allah SWT. bukan karena disuntik vaksin. Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan oleh Pemkab Deli Serdang ini berjalan dengan baik dan sukses karena apa yang dilakukan ini untuk kepentingan kita bersama,” tegas Wabup seraya menambahkan program vaksinasi massal ini menargetkan 10 ribu orang warga Kabupaten Deli Serdang. Masyarakat bisa datang langsung ke 34 Puskesmas yang tersebar di 22 Kecamatan se- Kabupaten Deli Serdang.

 Kepada warga dikedua kecamatan yang mengikuti vaksinasi massal, Wabup berpesan untuk menyampaikan hal ini kepada keluarga, jiran tetangga lainnya untuk dapat mengikuti vaksinasi massal.

 “Sampaikan kepada warga yang lain bahwa masih bisa mengikuti program vaksin ini. Bila tidak sempat mengikuti program vaksin massal tersebut, Pemkab masih menyediakan vaksin untuk masyarakat setiap saat di 34 Puskesmas dan fasilitas layanan kesehatan yang dimiliki Pemkab Deli Serdang,” imbau Wabup.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru