Bupati Deli Serdang Tinjau Rumah Perlindungan Sosial Tempat Isolasi Terpusat

Editor: metrokampung.com
Bupati Ashari Tambunan meninjau Rumah Perlindungan Sosial (RPS) yang akan dijadikan salah satu tempat isolasi terpusat mengantisipasi lonjakan kasus Covid 19 di Desa Sidodadi Kecamatan Beringin.

Beringin, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meninjau Rumah Perlindungan Sosial (RPS) yang akan dijadikan salah satu tempat isolasi terpusat, untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid 19 yang terletak di Desa Sidodadi Kecamatan Beringin, Jum’at (23/7).
 
Hadir pada tinjauan tersebut, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Dandim 0204/DS Letkol Kav Zecky Yudhantara, Asisten I Citra Efendi Capah, Kadis Sosial Rudi Akmal Tambunan, Kadis Kesehatan Ade Budi Krista, Kepala BPBD Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Kominfo Miska Gewasari, Kadis Perkim Heriansyah, Dirut RSUD Deliserdang Hanip Fahri, Camat beserta Muspika.

Pada tinjauan tersebut Bupati H Ashari Tambunan menyampaikan, bahwa sudah semakin jelas penanganan covid ini sekarang sudah menjadi konsen untuk Pemerintah Pusat dan dalam hal ini tidak hanya diserahkan kepada menteri kesehatan saja atau kepada satu menteri saja, bahkan sudah jauh lebih luas dan itu tentu saja harus dipedomani di Kabupaten Deli Serdang.
 
"Pertemuan ini untuk memperjelas dan mempertegas bagaimana kita menangani covid. Karena ini adalah kegiatan kita bersama, juga tentu saja ada pembagian tugas-tugas, ada tugas khusus dan sebagainya, seperti Kodim mendapat tugas khusus untuk mempersiapkan sebuah sarana serta mencari tahu lebih jelas sesungguhnya konsep seperti apa yang akan ditugaskan kepada Kodim, "ucapnya.
 
Dalam penanganan covid ini, sambung Bupati, yang lebih penting adalah antisipasi dan bagaimana mengupayakan masyarakat ikut menerapkan protokol kesehatan, disitu dukungan dari TNI/POLRI amat sangat dibutuhkan. Bahwa dalam menangani masalah covid ini tidak bisa sendiri-sendiri dan harus ditangani secara bersama-sama.

Sebelumnya Dandim 0204/DS Letkol Kav Zecky Yudhantara mengatakan lokasi tempat isolasi terpusat ini dibentuk untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid 19, dan tidak mengganggu operasional tenaga kesehatan yang sudah ada serta obat-obatan nantinya.
 
Pemerintah sudah menggencarkan pemberian bantuan berupa sembako kepada masyarakat, Pemerintah juga sudah mengedrop bantuan sosial bagi masyarakat yang melakukan isolasi secara mandiri baik itu dirumah maupun di tempat isolasi terpusat berupa satu paket obat-obatan yang diberikan secara cuma-cuma dari pemerintah.
 
"Dan obat-obatan akan diberikan kepada setiap provinsi di wilayah Indonesia dan disalurkan melalui pemerintah Kabupaten/Kota, dalam hal ini TNI/Polri ikut membantu mendistribusikan obat-obatan tersebut,"ungkap Dandim.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini