Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Densus 88 Anti Teror, Amankan Terduga Teroris di Dusun 10 Bandar Klippa

Kamis, 01 Juli 2021 | 20.17 WIB
Kali Dibaca |


Deliserdang, metrokampung.com
Detasemen khusus anti teror dikabarkan telah mengamankan seorang pria yang berprofesi sebagai tukang jahit yang diduga sebagai teroris berinisial BD (62) warga Dusun 10, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang. Kamis (1/7/2021) pukul 13.05 WIB.


Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber di lokasi kejadian sesaat sebelum BD diamankan, Debsun 88 Anti Teror sudah melakukan pengintaian.

Tepat pukul 12.45 WIB, BD berhasil diamankan saat mengendarai sepeda motor saat akan menuju masjid untuk beribadah.



Dalam proses mengamankan BD, Densus 88 yang berjumlah 8 orang yang langsung dipimpin oleh seorang perwira Polisi bernama Iptu Parman .

"Bapak yang diamankan itu berprofesi sebagai tukang jahit, istrinya sudah lama meninggal dunia, ia ditangkap oleh 8 orang saat mengendarai sepeda motor pada waktu hendak sholat Dzuhur. Setelah itu, pak BD langsung dibawa oleh orang yang mengamankan, tapi nggak tau kami dibawa ke mana bapak itu, "ucap warga sekitar.

Lanjutnya lagi, setelah pak BD dibawa, kemudian orang-orang yang sebagian dari mereka ( Densus 88 ) langsung menggeledah rumah pak BD.

"Infonya Densus 88 bang, yang nangkap, dari rumah pak BD ditemukan 1 pucuk senjata api rakitan laras panjang yang ditanam di samping rumahnya, Handphone dan beberapa buku agama. Pak BD itu sudah tinggal di situ kira-kira 15 tahun, agak tertutup dan jarang berinteraksi sama masyarakat disini. Ia ( BD ) tinggal di rumah itu sendiri setelah istrinya meninggal 4 bulan lalu, "pungkas tetangga korban yang enggan menyebutkan namamnya.

Informasi yang dihimpun BD kini berada di Polda Sumatera Utara untuk diperiksa. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Polda Sumut.(rel/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru