Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Melirik Kiprah Anak-Anak Polisi : KBPP Polri Pernah Berjaya di Langkat

Selasa, 27 Juli 2021 | 10.39 WIB
Kali Dibaca |


Langkat, Metrokampung.com
KBPP Polri pernah berjaya di Langkat, yaitu di masa Kapolres Langkat dipegang oleh AKBP Yulmar Try Himawan, SIK dan AKBP Dwi Asmoro, SIK. Pada masa itu, terjalin kemitraan yang erat dan luar biasa antara Polres Langkat dengan KBPP Polri Langkat. 
     
Buktinya, banyak kegiatan yang dilaksanakan di zaman tersebut, seperti kegiatan bakti sosial KBPP Polri Langkat dan road race KBPP Polri Langkat memperebutkan tropy Kapoldasu dan Kapolres Langkat yang digelar 2 x setahun. 
    
Bahkan, dalam setiap perayaan Hari Bhayangkara, KBPP Polri tetap dilibatkan. Hebatnya lagi, Ketua KBPP Polri Langkat pada masa itu dilantik oleh Kapoldasu.
     
" Ya,  sebelum dan sesudahnya tidak ada lagi Ketua KBPP Polri Langkat yang dilantik Kapolda.  Jadi,  jelas itu momen yang membanggakan dan jarang terjadi. Karena itu,  era kepempinan M. Jend Edward Hutabarat sebagai Ketua KBPP Polri Langkat selalu dikenang,  sebab selain aktif, Kapolresnya pada masa itu juga peduli dan mau bergandengan tangan, " ujar beberapa orang anggota KBPP Polri Langkat kepada MetroKampung.com, di Stabat,  Senin (26/7).
     
Nah,  sekarang masyarakat tidak lagi tahu siapa Ketua KBPP Polri Langkat,  sebab selain tidak ada aktivitas dan kegiatannya,  Ketua KBPP Polri yang sekarang ini juga tidak pernah muncul di depan publik. Dalam kegiatan Polres Langkat juga tidak pernah KBPP Polri muncul.
     
Padahal, sebenarnya di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak yang bisa dilakukan KBPP Polri Langkat,  seperti membantu Polres Langkat membagi- bagikan masker serta mengkampanyekan 5 M dan vaksinasi kepada masyarakat. 
     
Pokoknya,  kalau M.  Jend masih menjabat sebagai Ketua KBPP Polri Langkat, pasti sudah banyak yang dikerjakannya,  karena KBPP Polri adalah anak-anak Polisi dan harus bisa menjadi corong Polri di tengah-tengah masyarakat. 
     
" Yah, lain Ketua kan lain gayanya. Yang jelas,  saya bangga sudah pernah menjadi Ketua KBPP Polri Langkat, " ujar mantan Ketua KBPP Polri Langkat,  M.  Jend Edwar Hutabarat saat bincang-bincang dan temu kangen dengan rekan- rekannya mantan pengurus KBPP Polri Langkat, di Desa Ara Condong, Stabat, Selasa (27/7) sambil tersenyum.  (Sr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru